Liga Indonesia

Samai Rekor Gol Sutiono dan Sergio van Dijk di Liga 1, David Da Silva Ungkap Perasaannya

Sabtu, 25 Maret 2023 14:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perebutan bola gelandang Bali United, Brwa Nouri dengan penyerang Persib, David da Silva. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perebutan bola gelandang Bali United, Brwa Nouri dengan penyerang Persib, David da Silva.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, merasa senang bisa mencetak satu gol saat pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhyangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/23) malam.

Selain itu, satu gol yang dicetak David da Silva pada pertandingan tunda kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, membuatnya mampu menyamai rekor 21 gol dalam satu musim yang dicetak oleh Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk.

Sutiono Lamso, merupakan legenda Persib, dia mencetak 21 gol saat mengarungi kompetisi Liga Indonesia musim 1994-1995. Sedangkan Sergio van Dijk, menyumbangkan 21 gol di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Sebagai informasi, pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib 2-1 tersebut, David da Silva mencetak gol kedua bagi tim kebanggaan Bobotoh di menit 66. Sebelumnya, skuat Maung Bandung sudah lebih dulu mencetak gol melalui Daisuke Sato di menit 37.

Menurut David da Silva, keberhasilannya mencetak gol ke-21 di kompetisi Liga 1 2022-2023 dan membawa skuat Maung Bandung meraih kemenangan, tak lepas dari dukungan dan kerja sama rekan-rekannya di lapangan.

"Saya sangat bahagia bisa membantu tim dan dengan kerja keras, bisa membuat sejarah di tim ini. Saya bisa mencapai banyak hal tentunya dengan dukungan tim dari dalam lapangan," kata David da Silva dikutip dari laman Persib.

Meski sudah mengoleksi 21 gol dan turut mengantarkan Persib meraih kemenangan atas Bhayangkara FC, namun David da Silva tidak ingin cepat puas dengan hasil yang diraih saat ini, pasalnya perjuangan skuat Maung Bandung belum berakhir.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 19 ini, akan kembali bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang baik. Saya senang bisa berjuang untuk jersey ini di setiap pertandingan. Sekarang, saya ingin kita terus lanjutkan perjalanan karena ini belum berakhir," ungkapnya.

David da Silva memiliki peluang untuk menambah koleksi golnya, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh masih memiliki empat pertandingan sisa di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.