Liga Indonesia

Usai Kalahkan Bhayangkara FC, Luis Milla Benahi Kekurangan Pemain Persib

Sabtu, 25 Maret 2023 13:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik, Yaya Sunarya (kiri) dan bek Persib, Kakang Rudianto (kanan). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik, Yaya Sunarya (kiri) dan bek Persib, Kakang Rudianto (kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa senang timnya bisa meraih kemenangan atas Bhayangkara FC dengan skor 2-1, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/23).

Luis Milla menuturkan, pada pertandingan tunda kompetisi Liga 1 2022-2023, anak asuhnya mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang, namun dari sekian banyak hanya dua yang dapat dimaksimalkan menjadi gol melalui Daisuke Sato dan David da Silva.

Selain itu, Luis Milla belum puas dengan penampilan anak asuhnya, pasalnya pada laga tersebut Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan masih memiliki kekurangan, terutama setelah unggul 2-0.

Menurut Luis Milla, setelah unggul anak asuhnya justru terlihat kurang konsentrasi, bahkan setelah Bhayangkara FC mencetak satu gol melalui Alex Martins di menit 76, pasukannya cukup panik menghadapi tekanan lawan.

"Menurut saya, tim bermain menghadapi lawan yang bisa dikatakan sebagai big match. Tapi kami bisa menghasilkan banyak peluang dan menguasai jalannya pertandingan," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

"Namun setelah ada gol yang bisa dicetak Bhayangkara, kami berada dalam masalah dan tim seolah banyak ketakutan, mereka panik," ungkap Luis Milla menambahkan.

Kekurangan dari pertandingan tersebut menurut Luis Milla, menjadi bahan evaluasi dan harus dibenahi, agar pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil lebih baik lagi.

Selain itu, meski anak asuhnya masih memiliki kekurangan, namun dia tetap mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh David da Silva dan kawan-kawan. Karena, berkat kerja sama dan motivasi yang tinggi, Persib bisa meraih hasil maksimal.

"Menurut saya, ini harus dibenahi, kami harus mengontrol pertandingan saat sudah unggul 2-0, mengusai bola, menguasai permainan dan bermain dengan bagus," ucapnya.

"Tapi setelah terjadi gol, tim ada masalah dengan cara berpikirnya dan kami harus membenahi itu. Penting bagi kami mendapatkan tiga poin dan memberi selamat kepada pemain saya," ungkapnya.