Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persib vs Bhayangkara FC: Maung Bandung Hidupkan Asa Juara

Jumat, 24 Maret 2023 22:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertadingan antara Persib Bandung vs Bhayangkara FC (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertadingan antara Persib Bandung vs Bhayangkara FC (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sukses mengalahkan Bhayangkara FC di pertandingan lanjutan Liga 1 pekan tunda ke-18.

Duel seru tersaji di pertandigan tunda Liga 1 pekan ke-18 antara Persiib Bandung vs Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, pada Jumat (24/03/23) malam WIB.

Persib Bandung sukses mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1. Kedua tim bermain sengit di awal-awal babak pertama.

Sebab sejumlah peluang yang tercipta tak ada tim yang mampu mengonversinya menjadi gol. 

Tetapi kebuntuan sempat pecah pada menit ke-18. Persib Bandung unggul lebih dahulu melalui gol David Da Silva, sayang gol itu dianulir wasit karena offside.

Gol baru benar-benar tercipta di menit ke-36. Persib tetap membuka keunggulan kali ini melalui gol Daisuke Sato.

Berawal dari sundulan David Da Silva yang ditepis Awan Setho, Daisuke Sato menyambar bola muntah menjadi gol. Persib unggul 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC coba membalas. Pola serangan mereka dibangun dengan sabar sehingga mencitptakan sejumlah peluang.

Sayangnya pertahanan Persib masih terlalu tangguh untuk The Guardian runtuhkan. Tuan rumah malah menggandakan keunggulan di menit ke-67.

Kali ini David Da Silva mencetak gol sebenarnya. Bhayangkara membalas tujuh menit kemudian. Bola sepakan Alex Martins tak kuasa dibendung kiper Persib, Teja Paku Alam.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persib mampu dipertahankan hingga akhir pertandingan. Tambahan tiga poin membuat anak asuh Luis Milla naik ke peringkat ke-2 dengan 59 poin di klasemen Liga 1 sementara.

Sedangkan Bhayangkara FC, tertahan di peringkat ke-7 dengan mengemas 44 poin. Selain itu, hasil ini menghidupkan asa juara Persib kembali berkobar.

Persib Bandung sejatinya tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Liga 1 sementara, PSM Makassar yang mengumpulkan 69 poin.

Tetapi Juku Eja bisa saja disalip Maung Bandung di sisa pertandingan musim ini, sehingga penentuan gelar juara bakal ditentukan pada pekan depan.

Artinya, Persib memang masih punya peluang untuk juara meski sebenarnya sangat kecil. Sebab PSM Makassar hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga 1 musim ini. 

Sedangkan Persib harus menyapu bersih laga sisa, dan berharap PSM Makassar gagal mendulang poin di pertandingan-pertandingan Liga 1 selanjutnya.

Selanjutnya Persib akan menghadapi Persija Jakarta di pertandingan tunda Liga 1 pekan ke-28 pada Jumat (31/03/23) mendatang. Sedangkan PSM akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri pada Kamis (06/04/23) nanti.