Liga Indonesia

Jelang Persib vs Bhayangkara, Luis Milla Waspadai Kekuatan The Guardian di Putaran Kedua Liga 1

Jumat, 24 Maret 2023 15:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kekuatan Bhayangkara FC yang akan dihadapi anak asuhnya pada pertandingan kandang Liga 1 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kekuatan Bhayangkara FC yang akan dihadapi anak asuhnya pada pertandingan kandang Liga 1

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kekuatan Bhayangkara FC yang akan dihadapi anak asuhnya pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/23).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, penampilan Bhayangkara FC mengalami perubahan jika dibandingkan dengan putaran pertama. Pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, performa tim berjuluk The Guardian mengalami peningkatan.

Hal itu, bisa dilihat di antaranya dari lima pertandingan terakhir yang dilakoni oleh Bhayangkara FC. Dari lima laga, skuad The Guardian berhasil meraih empat kemenangan beruntun dan satu kali kalah.

"Kami akan menghadapi tim yang sedang dalam momen terbaiknya. Bhayangkara menurut saya di putaran kedua sempurna, mereka bermain dengan bagus," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Selain itu, komposisi pemain Bhayangkara FC juga mengalami perubahan, dengan bergabungnya beberapa pemain anyar di antaranya Matias Mier. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, menjadi andalan di tim The Guardian.

Kehadiran pemain anyar tersebut, membuat Bhayangkara FC semakin kuat dan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 penampilan tim The Guardian mengalami peningkatan.

Sebagai informasi, Matias Mier menjadi salah satu pemain produktif dengan mengoleksi 9 gol dari 12 pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Selain mengoleksi 9 gol, dia juga menyumbangkan empat assist. Sehingga, selama putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Matias Mier menjadi salah satu pemain andalan Bhayangkara FC.  

"Dan kehadiran Matias dan Alex di lini depan punya dampak yang besar, mereka seolah menjadi tim yang berbeda di putaran kedua," ucap pelatih yang sempat menangani Timnas Indonesia ini.

"Dibandingkan dengan putaran pertama, mereka berubah total karena kehadiran kedua pemain ini. Jadi ini tentu akan jadi laga sulit bagi kami," tegas Luis Milla.