Liga Indonesia

Lima Laga Persib di Liga 1 Digelar di Bulan Ramadan, Ini Kata Luis Milla

Jumat, 24 Maret 2023 17:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik, Yaya Sunarya (kiri) dan bek Persib, Kakang Rudianto (kanan). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik, Yaya Sunarya (kiri) dan bek Persib, Kakang Rudianto (kanan).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung memiliki lima pertandingan sisa di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, kelima laga kandang maupun tandang tersebut bakal digelar di bulan Ramadan.

Laga perdana Persib di bulan Ramadan yakni menghadapi Bhayangkara FC, pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/23), kick off laga tunda kompetisi Liga 1 2022-2023 akan berlangsung pada pukul 20.30 WIB.

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, bermain di bulan puasa bukan kendala bagi anak asuhnya, terutama pemain lokal. Pasalnya, mereka sudah beberapa kali merasakan atmosfer pertandingan di bulan Ramadan.

"Tim harus tetap memiliki gairah bermain dan itu normal, karena mereka sudah lama bermain di sini terutama para pemain lokal," kata Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini menuturkan, saat datang dan berkarir di Indonesia dia langsung beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada di tanah air termasuk saat memasuki bulan Ramadan.

Sehingga, saat Persib memiliki jadwal pertandingan di bulan Ramadan, mantan pelatih Timnas Indonesia ini merasa tidak ada kesulitan. Selain itu, dia sudah mempersiapkan dan menyesuaikan program bagi pasukannya.

"Jadi ini tidak akan sulit, meski bagi saya sebagai pelatih ketika datang ke sini tentunya harus beradaptasi dengan situasi yang ada," ungkap Luis Milla.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, dalam mempersiapkan program dia juga berkomunikasi dengan dokter tim Persib, Rafi Ghani, agar pemain merasa nyaman menjalankan program latihan yang diberikan olehnya.

"Yang terpenting adalah berkomunikasi dengan pemain dan juga dokter tim untuk mendapat formula terbaik dan juga mengutamakan kenyamanan dari situasi ini," jelas Luis Milla.

Persib sendiri, sudah menjalankan program latihan perdana di hari pertama puasa. Latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Kamis (23/03/23), sekaligus persiapan menghadapi Bhayangkara FC.