Bola Internasional

Sedih Tak Bisa Bela Persib, Marc Klok Bertekad Bawa Timnas Indonesia Tumbangkan Burundi

Jumat, 24 Maret 2023 17:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia Marc Klok memprotes keras wasit pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia Marc Klok memprotes keras wasit pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok optimis skuad Garuda bisa kalahkan tim tamu, Burundi pada FIFA match day, 25 dan 28 Maret nanti. Indonesia punya modal bagus dari uji coba internasional sebelumnya.

Bagi Klok, FIFA match day adalah pertaruhan karena selalu dinanti penggemar sepak bola nasional. Karenanya, wajib bagi pemain Timnas untuk bawa tim Merah Putih raih kemenangan termasuk lawan Burundi.

"FIFA match day adalah game besar untuk rangking dan negara, juga suporter Indonesia. Selalu fokus untuk hasil terbaik dan wajib menang. Mau kasih yang terbaik dari saya dan menang lagi," ujarnya.

Meski belum mengetahui detail permainan Burundi, Klok tetap waspada. Negara asal Afrika itu punya beberapa pemain yang merumput di Eropa.

Ada striker, Saido Berahino yang pernah bermain di Liga Inggris bersama Stoke City dan West Bromwich Albion. Jospin Nshimirimana yang memperkuat Yeni Maltyaspor di Liga Turki.

Ada pula bek kiri, Marco Weymans yang saat ini tengah bermain untuk Beerschot, tim divisi kedua Liga Belgia.

"Sejujurnya saya belum tau kekuatan mereka, belum lihat permainan seperti apa. Nanti ada video untuk persiapan, tapi pasti berat lawan mereka karena pemainnya banyak besar badannya, fisik juga mungkin bagus. Tapi kami fokus diri sendiri," tutur Klok.