Liga Indonesia

Dimulai Besok! Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Burundi di Stasiun TV Nasional

Jumat, 24 Maret 2023 13:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal siaran langsung laga uji coba Timnas Indonesia vs Burundi di Stasiun TV Nasional mulai Sabtu (25/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal siaran langsung laga uji coba Timnas Indonesia vs Burundi di Stasiun TV Nasional mulai Sabtu (25/03/23).

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung laga uji coba timnas Indonesia vs Burundi di Stasiun TV Nasional mulai Sabtu (25/03/23).

FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Burundi akan dihelat di Stadion Patriot Chandrabharga, Bekasi dalam dua leg pada Sabtu (25/3/23) dan Selasa (28/3/23).

Laga uji coba kali ini bisa menjadi persiapan timnas Indonesia yang akan mengikuti Piala Asia 2023 pada Juni mendatang sekaligus memperbaiki ranking FIFA.

Ya, saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong ini berada di ranking 151 FIFA sementara Burundi berada di peringkat 141 FIFA. Tentu ini bisa menjadi kesmepatan emas Skuat Garuda untuk naik posisi.

Bukan hal yang mustahil, pada FIFA Matchday melawan tim ranking 84 yakni Curacao, timnas Indonesia sukses meraih kemenangan dalam dua leg di akhir 2022 lalu.

Apalagi, Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain andalannya seperti Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan hingga Stefano Lilipaly.

Sementara itu, jelang melawan Burundi di leg pertama, striker timnas Indonesia yakni Dendy Sulistyawan mengaku siap berlaga meski persiapan dilakukan di Ramadan.

“Persiapan adaptasi saja, mungkin karena puasa. Kami sekarang lagi fokus untuk menyesuaikan saja soalnya besok mainnya malam juga,” ungkap striker andalan Shin Tae-yong itu.

Sementara itu, PSSI sendiri menargetkan kemenangan di dua leg laga timnas Indonesia vs Burundi. Tentu saja untuk mendongkrak ranking FIFA Indonesia.

Sekadar informasi, Burundi sendiri telah tiba di Tanah Air pada Selasa (21/3/23) malam WIB dan langsung menjalani latihan di lapangan latihan Jakarta International Satdium (JIS).