In-depth

Sebelum Mateo Retegui, Ini 3 Pemain Keturunan yang Pernah Bela Timnas Italia

Jumat, 24 Maret 2023 11:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Ciro De Luca
Sebelum Mateo Retegui, berikut tiga penyerang keturunan yang pernah memperkuat Timnas Italia. Ada eks Inter Milan! Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Sebelum Mateo Retegui, berikut tiga penyerang keturunan yang pernah memperkuat Timnas Italia. Ada eks Inter Milan!

INDOSPORT.COM - Sebelum Mateo Retegui, berikut tiga penyerang keturunan yang pernah memperkuat Timnas Italia. Salah satunya sukses hadirkan sensasi di Eropa!

Nama Mateo Retegui belakangan memang sedang menjadi perbincangan, lantaran sang pemain berhasil menembus skuad utama Timnas Italia.

Mateo Retegui yang cuma tampil di kompetisi lokal Argentina bersama Tigre, mampu menarik perhatian RobertoRobeto Mancini sebagai pelatih Gli AzzurriAzzuri.

Jika melihat statistiknya, penampilan Mateo Retegui memang layak diberikan kesemapatan tampil di level internasional.

Tercacat, musim ini Mateo Retegui mampu mencetak 6 gol dari total 8 pertandingan yang telah dijalani dan membantu Tigre bertengger di papan tengah klasemen.

Secara total, pemain berusia 23 tahun tersebut mampu mencetak 33 gol dari 80 pertandingan di ajang Primera Division sejak debut profesionalnya tahun 2018 lalu.

Nama Mateo Retegui bahkan semakin bersinar, setelah dalam laga debutnya di Timnas Italia mampu mencetak gol.

Mateo Retegui yang turun sebagai starter saat Italia menghadapi Inggris di babak kualifikasi Piala Eropa, Jumat (23/03/23) dini hari WIB tadi, mampu cetak gol pada menit 56'.

Namun sayang, gol Mateo Retegui tak mampu membawa Italia menang lantaran Inggris berhasil cetak dua gol pada laga ini.

Berbicara soal Mateo Retegui yang bersinar, sejatinya Timnas Italia sempat beberapa kali diperkuat striker keturunan saat mentas di ajang FIFA. Lantas siapa sajakah mereka, berikut INDOSPORT coba merangkum: