Bursa Transfer

Liga Inggris Wajib Waspada! Liverpool Ingin Amankan Talenta Muda Italia

Kamis, 23 Maret 2023 14:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Instagram@udinesecalcio/simone.pafundi
Liga Inggris (Premier League) wajib waspada lantaran Liverpool ingin amankan talenta muda Italia yang bela Udinese, Simone Pafundi. Copyright: © Instagram@udinesecalcio/simone.pafundi
Liga Inggris (Premier League) wajib waspada lantaran Liverpool ingin amankan talenta muda Italia yang bela Udinese, Simone Pafundi.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris (Premier League) wajib waspada lantaran Liverpool ingin amankan talenta muda Italia yang bela Udinese, Simone Pafundi.

Raksasa Liga Inggris, Liverpool, bisa dibilang mengalami musim 2022/2023 dengan mencekam, padahal The Reds berpeluang menjuarai empat ajang berbeda di musim lalu.

Menurunnya performa para pemain inti, seperti Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, bisa dibilang menjadi salah satu alasannya.

Belum lagi hengkangnya Sadio Mane ke Bayern Munchen pada musim panas lalu belum bisa digantikan oleh para wajah baru The Reds, seperti Darwin Nunez dan Cody Gakpo.

Selain itu, badai cedera juga menerpa lini tengah The Reds merupakan salah satu alasan mengapa Liverpool begitu terseok-seok pada musim 2022/2023 ini.

Ya, para gelandang Liverpool saat ini tentu saja perlu regenerasi di lini tengah mereka mengingat Jordan Henderson, Thiago Alcantara, dan James Milner sudah berusia kepala tiga.

Oleh sebab itu, tak heran apabila mereka rawan dirundung cedera yang membuat The Reds kehilangan kualitasnya meskipun pengalaman para pemain masih berguna bagi tim.

Alhasil, sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu mulai mengincar beberapa gelandang, seperti Jude Bellingham, yang jelas merupakan pemain berbakat yang sudah punya jam terbang cukup tinggi.

Hanya saja, Liverpool kemungkinan besar kalah saing dari dua raksasa Eropa, Manchester City dan Real Madrid, yang juga kepincut dengan tanda tangannya.

Maka dari itu, ada baiknya Liverpool beralih mengamankan talenta muda Italia yang membela Udinese, Simone Pafundi, yang pastinya klub-klub Liga Inggris wajib waspada.