Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Euro 2024 Italia vs Inggris: Lawan 10 Pemain, Gli Azzurri Kalah di Kandang Sendiri

Jumat, 24 Maret 2023 04:48 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Hasil Kualifikasi Euro 2024 antara Italia vs Inggris, Jumat (24/3/23) dini hari WIB, berhasil dimenangkan Three Lions dengan skor 1-2.(Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Hasil Kualifikasi Euro 2024 antara Italia vs Inggris, Jumat (24/3/23) dini hari WIB, berhasil dimenangkan Three Lions dengan skor 1-2.(Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Hasil Kualifikasi Euro 2024 antara Italia vs Inggris, Jumat (24/03/23) dini hari WIB, berhasil dimenangkan Three Lions dengan skor 1-2.

Gol untuk kemenangan Inggris dicetak oleh Declan Rice (13’) dan Harry Kane (44’ P). sedangkan gol untuk timnas Italia dicetak oleh Mateo Retegui (56’).

Setelah memuncaki Grup C usai mengalahkan timnas Italia, berikutnya timnas Inggris akan menghadapi Ukraina.

Secara head-to-head, timnas Inggris sejatinya memiliki riwayat kurang bagus saat menghadapi timnas Italia.

Pasalnya, dari lima pertemuan terakhir termasuk laga persahabatan, Inggris selalu gagal meraih kemenangan dari Italia dengan hasil sekali kalah dan empat imbang.

Namun, pada pertandingan di hari pertama Kualifikasi Euro 2024, timnas Inggris sukses untuk meraih kemenangan dari timnas Italia.

Meski bermain di markas sendiri di Stadion Diego Armando Maradona, timnas Italia tampak kesulitan untuk menghadapi pasukan Gareth Southgate.

Bahkan, mereka harus kecolongan gol lebih awal setelah Declan Rice berhasil mencetak gol usai memaksimalkan muntahan bola pada menit ke-13.

Menjelang akhir babak pertama, Three Lions kembali menggandakan keunggulan. Kali ini Harry Kane sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-44.

Alhasil, pertandingan antara Italia vs timnas Inggris di babak pertama Kualifikasi Euro 2024 berakhir dengan skor 0-2.