Liga Indonesia

Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi: Elkan Baggott Sudah Tahu Kekuatan Lawan?

Jumat, 24 Maret 2023 09:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Burundi pada pertandingan FIFA Matchday Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Copyright: © PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Burundi pada pertandingan FIFA Matchday Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Burundi dalam agenda FIFA Matchday Maret 2023 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Duel uji coba atau persahabatan bertajuk FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Burundi akan dilangsungkan dua leg, yakni Sabtu (25/3/23) dan Selasa (28/3/23).

Timnas Indonesia tentunya menargetkan kemenangan karena bisa memperbaiki ranking FIFA. Akan tetapi, Shin Tae-yong mewaspadai bahwa saat ini dirinya buta kekuatan tim lawan.

Burundi sejatinya bukanlah lawan yang diinginkan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin timnas Indonesia beruji coba dengan tim ranking 100 besar pada FIFA Matchday.

Di sisi lain, Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA. Meski begitu, Shin Tae-yong mencoba menerima keputusan PSSI yang akhirnya menjadikannya sebagai lawan untuk timnas Indonesia.

“Memang saya mintanya lawan dengan ranking 80-100 peringkatnya, dan memang situasi saat ini tak mendukung. Jadi akhirnya Burundi," ujar Shin Tae-yong.

“Jujur, sampai sekarang Saya tak tahu tentang Burundi. Mulai hari ini akan dianalisis," tuturnya menambahkan.

Sebaliknya, Elkan Baggott yang dipanggil Shin Tae-yong dari klubnya di Inggris Cheltenham untuk memperkuat timnas Indonesia dalam FIFA Matchday kali ini, justru mengetahui kekuatan Burundi.

Elkan Baggott mengatakan timnas Indonesia harus mewaspadai Saido Berahino yang pernah bermain di Liga Inggris bersama Stoke City dan West Bromwich Albion.

“Ya, salah satu pemain yang saya tahu adalah Saido yang pernah bermain di Liga Inggris. Tentu saja mereka membawa beberapa pemain berkualitas,”  tuturnya.