Liga Indonesia

Beri Kontribusi Maksimal, Winger Asing Persik Berharap Capai Kesepakatan Terbaik

Minggu, 26 Maret 2023 20:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Persik Kediri
Aksi Renan da Silva saat pertandingan Persebaya Surabaya vs Persik Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Aksi Renan da Silva saat pertandingan Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Tampil impresif dan membawa Persik keluar dari zona degradasi Liga 1 musim 22/23, Renan Da Silva berharap mendapat keputusan terbaik soal masa depannya bersama skuad Macan Putih.

Persik Kediri sedang menjalani periode yang sangat positif setelah mampu memenangkan 7 pertandingan secara beruntun di putaran dua Liga 1.

Satu dari sekian kunci sukses tim dengan julukan Macan Putih itu, tak lain adalah keberadaan winger kebangsaan Brasil, Renan Da Silva.

Ya, pemain berusia 34 tahun itu memberi kontribusi secara maksimal seiring kesuksesan Persik Kediri yang kini menempati papan tengah klasemen.

"Bersyukur kepada Tuhan atas apa yang diberikan kepada saya," ucap Renan kepada Indosport pasca mengantar Persik mengalahkan Persita, Jumat (24/03/23).

"Saya bisa terus dalam kondisi fit  selama 31 kali bermain untuk Persik Kediri. Mencetak 8 gol dan 8 assist," sambung dia.

Statistik itu menjadi yang terbaik dalam 2 tahun terakhir sejak dirinya memperkuat Borneo FC pada Liga 1 musim 2019 lalu.

Ketika itu, Renan membukukan 12 gol dan 6 assist selama tampil 30 kali di kompetisi. Faktor itu yang membuatnya menjadi pemain terbaik Liga 1.

Sedangkan pada dua musim berikutnya, Renan tak kunjung menemukan performa terbaiknya, baik di Bhayangkara FC dan Madura United.

Dia hanya mengukir 2 gol dan 1 assist dari 3 laga untuk Bhayangkara FC ketika Liga 1 berhenti musim 2020. Statistik serupa juga dicatatnya pada musim 2021.

Sementara saat pindah ke Madura United pada paruh musim 2022, performanya meningkat. Dia mencetak 4 gol dari 12 laga.