Liga Indonesia

Rahasia Magis Jersey Putih Keberuntungan Persik Kediri, Langsung Diburu Suporter

Minggu, 26 Maret 2023 17:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Persik Kediri vs Persita Tangerang di Lapangan Brawijaya (Kediri), Jumat (24/03/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Persik Kediri vs Persita Tangerang di Lapangan Brawijaya (Kediri), Jumat (24/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Magis jersey putih bukan hanya membawa Persik Kediri mendekati posisi sepuluh besar pada klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Apparel Macan Putih turut merasakan berkah dengan banjir order dari suporter.

Jersey putih milik Persik sedang menjadi perbincangan stakeholder sepak bola nasional. Sejak dipakai pada laga melawan RANS Nusantara FC, Persik selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Total sudah tujuh pertandingan Persik meraih kemenangan ketika memakai jersey putih. Mereka meraih kemenangan atas tim-tim kuat, seperti Arema FC, Persib Bandung hingga Persija Jakarta.

Tambahan 21 poin dari hasil tujuh kemenangan beruntun tak sekadar mengangkat Persik dari posisi dasar klasemen Liga 1 2022/2023.

Mereka kini ada di peringkat ke-12 dengan 38 poin dari 31 pertandingan. Persik hanya berselisih dua poin saja dengan Persis Solo yang ada di peringkat sepuluh.

Rentetan tujuh kemenangan ini mendatangkan pujian dari suporternya. Setelah 24 laga hanya mendapatkan tiga kemenangan, kini Arthur Irawan dkk. justru menang tujuh kali dari tujuh laga terakhir.

Ternyata, ada rahasia yang tak diketahui banyak pihak. Jersey itu sebenarnya sudah akan dipakai saat laga pekan ke-24 melawan PSM Makassar di Parepare.

Rahasia ini diungkapkan Dimas Yustisia selaku bos dari apparel resmi Persik Kediri, DJ Sport. Ada kendala teknis yang membuat jersey putih baru dipakai saat melawan RANS.

"Sebenarnya mau dirilis saat melawan PSM, tapi ada kendala teknis pada MCM (match coordination meeting). Ternyata Persik diharuskan memakai jersey berwarna kuning," kata Dimas, Minggu (26/3/23).

"Sekarang, setelah tujuh kemenangan dengan jersey putih ini, banyak yang menyesalkan kenapa lawan PSM batal pakai yang putih. Mungkin kalau jadi pakai ya menangnya dari lawan PSM," lanjut Dimas yang kemudian tertawa.