Bola Internasional

Breaking! PSSI Resmi Pastikan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali Batal

Minggu, 26 Maret 2023 16:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT.COM/Zainal Hasan
PSSI pada Minggu (26/03/23), akhirnya memastikan bahwa drawing atau pembagian grup Piala Dunia U-20 di Bali batal. Copyright: © INDOSPORT.COM/Zainal Hasan
PSSI pada Minggu (26/03/23), akhirnya memastikan bahwa drawing atau pembagian grup Piala Dunia U-20 di Bali batal.

INDOSPORT.COM - PSSI pada Minggu (26/03/23), akhirnya memastikan bahwa drawing atau pembagian grup Piala Dunia U-20 di Bali batal. Berita ini diutarakan langsung oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Drawing pembagian grup Piala Dunia U-20 2023 yang diikuti Timnas Indonesia direncanakan berlangsung pada 31 Maret 2023 di Bali.

Namun belakangan kabar mengenai batalnya drawing pembagian grup Piala Dunia U-20 memang telah berembus kencang belakangan ini.

Kini kabar terkait batalnya drawing pun sudah dikonfirmasi resmi oleh PSSI. Melalui anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, dinyatakan bahwa drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali batal.

"Kemarin kami sudah dapat informasi dari FIFA, LOC. Dalam pemberitahuannya memang belum ada surat resmi tapi pesannya jelas bahwa drawing di Bali dibatalkan FIFA," ucap Arya Sinulingga di GBK Arena, Senayan, Jakarta.

Meski belum ada surat resmi dari FIFA terkait batalnya drawing ini, PSSI memastikan bahwa drawing dipastikan batal.

"Memang kami belum dapat surat resmi dari FIFA, tapi pesannya jelas bahwa dibatalkan. Ya kami memaklumi," tegas Arya.

Arya pun menjelaskan pembatalan drawing ini pun tak lepas dari adanya penolakan terkait keikutsertaan Israel dari Gubernur Bali, I Wayan Koster.

"Karena memang adanya penolakan dari Gubernur Bali yang menolak kedatangan Israel," jelas Arya.

"Sehingga dengan sendirinya di mana Israel adalah peserta Piala Dunia, jadi tidak mungkin drawing dilakukan tanpa keikutsertaan seluruh pesertanya," kata Arya.

"Dengan penolakan ini wajar kalau FIFA melihat drawing ini harus dibatalkan," katanya.

Piala Dunia U-20 2023 memang dijadwalkan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Sebanyak 24 negara dipastikan tampil di ajang ini termasuk salah satunya adalah Israel yang lolos sah dari babak kualifikasi.