Liga Indonesia

PSS Sleman Persiapkan Musim Depan, Pencarian Pemain Sudah Dimulai

Minggu, 26 Maret 2023 12:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Milla. (Foto: Nofik Lukman Hakim) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Milla. (Foto: Nofik Lukman Hakim)

INDOSPORT.COM - PSS Sleman ternyata sudah melakukan persiapan menuju kompetisi Liga Indonesia 2023-2024. Pencarian pemain untuk musim depan sudah dimulai dari sekarang.

Prestasi PSS pada musim ini benar-benar jauh dari harapan. Tim Elang Jawa terseok-seok di papan bawah dengan hanya meraih 31 poin dari 31 pertandingan.

Merosotnya prestasi tim tak lepas dari tujuh kekalahan beruntun dari pekan ke-24 hingga 30. Padahal, pada pekan ke-19 hingga 21, PSS sempat mencatatkan tiga kemenangan beruntun.

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Rachmat Makassau, mengaku tak menyangka dengan prestasi hingga pekan ke-31. Namun, ia memahami bahwa segala hal butuh proses untuk meraih prestasi.

Makanya, proses menuju musim depan coba dilakukan dengan lebih baik. Pengalaman musim ini dijadikan bekal dalam pembentukan tim musim depan yang dilakukan dari sekarang.

"Ini adalah suatu proses pengembangan PSS, proses perekrutan kita sudah berjalan saat ini untuk persiapan musim depan," kata Rachmat Makassau.

Menurut Rachmat, persiapan ini turut menjangkau hal-hal lain yang tak kalah penting. Harapannya persiapan yang dimulai lebih awal bisa membuat PSS Sleman berprestasi musim depan.

"Termasuk evaluasi secara menyeluruh di dalam PSS baik dari sisi manajemen, tim pendukung, tim pelatih dan juga tim utama," tutur Rachmat.

Rachmat memiliki harapan agar PSS bisa bersaing di papan atas musim depan. Jika jadi diterapkan, kompetisi musim depan akan digelar dengan format berbeda.

Setelah sistem double round robin selesai, empat tim teratas akan diadu lagi. Klub peringkat empat bersua tim peringkat satu. Sementara tim peringkat dua berduel dengan tim peringkat ketiga.

Bisa dipastikan 18 kontestan Liga Indonesia 2023-2024 akan mati-matian bersaing memperebutkan tiket playoff.

"Mudah-mudahan melalui evaluasi dan perubahan yang akan kita lakukan membuat PSS terus berkembang, makin bersaing dan semakin dicintai para pendukungnya," ungkap Rachmat.