Liga Indonesia

Jawab Kepercayaan Seto Nurdiyantoro, Ricky Cawor Masuk Proyeksi PSS Sleman di Liga 1 Musim Depan?

Rabu, 22 Maret 2023 23:51 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Media PSS Sleman
PSS Sleman memiliki potensi besar untuk mengikat Ricky Cawor dengan kontrak yang lebih panjang untuk persiapan Liga 1 2023/2024. Copyright: © Media PSS Sleman
PSS Sleman memiliki potensi besar untuk mengikat Ricky Cawor dengan kontrak yang lebih panjang untuk persiapan Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memiliki potensi besar untuk mengikat Ricky Cawor dengan kontrak yang lebih panjang untuk persiapan Liga 1 2023/2024.

Sang penyerang dianggap bisa menjawab kepercayaan pelatih Seto Nurdiyantoro sebagai deputi Yevhen Bokhashvili di lini depan usai membuka rekening golnya untuk Super Elja tempo hari.

Cawor sejatinya memiliki prospek bagus setelah PON 2021 di Papua. Pada musim perdana di Liga 1 2021/2022, Cawor mencetak tiga gol dalam 16 penampilan bersama Persipura Jayapura.

Catatan itu cukup untuk meyakinkan Persija Jakarta mengikatnya selama tiga tahun pasca Mutiawa Hitam terdegradasi. Perekrutan pemain kelahiran Merauke itu diumumkan pada bulan Mei 2022 lalu.

Namun, perjalanan yang tak begitu bagus membuat Cawor tak betah berlama-lama di Persija. Kontraknya kemudian diakhiri lebih cepat dan PSS menjadi pelabuhan barunya per Januari 2023.

Di klub berjuluk Laskar Sembada ini, Ricky Cawor kembali reuni dengan rekan setimnya di Persipura, Todd Ferre dan lebih sering dimainkan ketimbang saat berseragam Persija.

Total Cawor sudah main tujuh kali hingga pekan ke-31 Liga 1 2022/2023. Striker berusia 25 tahun itu juga sukses pecah telur setelah menjebol gawang Borneo FC pada Sabtu (18/3/23) lalu.

Gol yang membawa PSS Sleman menang 2-1 itu membuat publik mulai berbicara tentang prospek Cawor pada musim depan. Banyak yang meyakini bahwa Cawor masuk skema Seto Nurdiyantoro di PSS Sleman pada musim 2023/2024.

Namun, terkait rumor itu, PSS belum memikirkan terlalu jauh. Masih ada tiga partai tersisa musim ini yang akan dijalani sebelum memikirkan kerangka tim musim depan.

"Kalau prospek masa depan (Cawor), kami belum terlalu jauh ya," ujar Seto Nurdiyantoro.