Liga Indonesia

Liga 1: Gol Perdana untuk PSS Sleman, Ricky Cawor Ungkit 7 Kekalahan Beruntun

Minggu, 19 Maret 2023 10:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSS Sleman
Penyerang baru PSS Sleman, Ricky Cawor. Copyright: © Media PSS Sleman
Penyerang baru PSS Sleman, Ricky Cawor.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Papua, Ricky Cawor, gembira dengan gol perdananya untuk PSS Sleman di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Tim punya motivasi tinggi untuk mendulang tiga poin setelah menelan tujuh kekalahan beruntun. 

Ricky Cawor tampil bagus bersama Persipura Jayapura musim lalu setelah sempat menjadi sorotan di PON 2020. Total dia mencetak tiga gol dari 16 penampilan. 

Sayangnya, Liga 1 2022-2023 menjadi pekerjaan berat bagi pemain berusia 26 tahun ini. Ia jarang dimainkan Persija Jakarta sepanjang putaran pertama, sehingga memutuskan bergabung ke PSS Sleman memasuki putaran kedua. 

Keputusan menyusul Todd Ferre terbukti tepat. Paceklik gol musim ini berakhir setelah proses gol indahnya menjebol gawang Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/3/23). 

Ricky Cawor dengan luar biasa mengontrol bola lambung yang dilepaskan Kim Kurniawan. Hanya dengan satu gerakan, dia melepaskan sepakan keras tanpa bisa diantisipasi kiper Borneo FC, Angga Saputra. 

Torehan itu menjadi pembuka kemenangan PSS Sleman. Satu gol tambahan dicetak Irkham Mila, sementara satu gol balasan Borneo FC dicetak Matheus Pato. 

Raihan tiga poin ini sekaligus menutup rentetan hasil super buruk PSS di Liga 1 2022-2023. Mereka diketahui sempat menelan tujuh kekalahan beruntun plus kebobolan 18 gol. 

"Puji Tuhan bisa mencetak gol pertama buat PSS Sleman dan membantu tim untuk meraih kemenangan," kata Ricky Cawor selepas laga kemarin sore. 

Cawor merasa bahagia dengan kehadiran ribuan suporter saat laga melawan Borneo FC. Suporter tetap memberi dukungan meski PSS baru saja menelan tujuh kekalahan beruntun. 

"Pemain mengucapkan terima kasih kepada suporter yang mendukung kami dari awal sampai akhir. Semoga kemenangan ini bisa memberi motivasi di sisa laga yang ada. Kita berikan yang terbaik buat PSS," tutur Cawor.