Bola Internasional

Rela Bahayakan Karier Demi Timnas Inggris Meski Jarang Dimainkan, Southgate Justru Musuhi Rashford?

Minggu, 26 Maret 2023 06:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Matthew Childs
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, diketahui kecewa dengan cedera yang dialami salah satu pemainnya yakni Marcus Rashford. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, diketahui kecewa dengan cedera yang dialami salah satu pemainnya yakni Marcus Rashford. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, diketahui kecewa dengan cedera yang dialami salah satu pemainnya yakni Marcus Rashford.

Hanya saja komentar sang juru taktik mengenai situasi tadi seolah terdengar seperti kritikan pedas pada bintang Manchester United tersebut.

Inggris dijadwalkan untuk menghadapi Italia dan Ukraina dalam kualifikasi Euro 2024 kali ini dan mengingat kedua partai tersebut terbilang berat, Southgate jelas butuh semua pemain terbaiknya.

Tidak terkecuali Rashford yang jadi salah satu penyerang paling panas di lima liga top Eropa terkini.

Untuk Manchester United dari 25 penampilan terbarunya di semua ajang total 19 gol plus empat assist sanggup ia torehkan. Southgate jelas berharap performa yang sama bisa tersalurka bersama Inggris.

Akan tetapi Marcus Rashford kini justru harus dipastikan absen di dua laga penting tadi karena cedera ringan yang oleh Inggris maupun Manchester United tidak dibeberkan secara detil.

Ia sudah sempat mendatangni pemusatan latihan The Three Lions namun kemudian dipulangkan untuk beristirahat dan Gareth Southgate tidak memanggil pemain pengganti.

Beruntung Inggris bisa menang tipis 1-2 atas Italia meski tanpa striker 25 tahun itu. Southgate pun mengatakan jika timnya tidak merasa kehilangan karena memang Rashford jarang sekali bisa tersedia untuk dimainkan.

"(Rashford) performanya memang sedang brilian namun kami jarang bisa memainkanya," beber Southgate seperti yang dikutim dari The Times.

"Jadi bisa dibilang kami tidak terlalu merasa kehilangan. Perasaannya sedikit berbeda. Namun tidak diragukan lagi ia memang tengah panas-panasnya dan kami menantikan Marcus kembali," pungkasnya kemudian.