Bola Internasional

Tampil Gacor Sebagai Pemain Pengganti, Gelandang Man United Catatkan Rekor di Timnas Skotlandia

Minggu, 26 Maret 2023 04:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Phil Noble
Gelandang Manchester United, Scott McTominay sukses menyarangkan dua gol dalam kemenangan Skotlandia vs Siprus di kualifikasi Euro 2024. REUTERS-Phil Noble Copyright: © REUTERS-Phil Noble
Gelandang Manchester United, Scott McTominay sukses menyarangkan dua gol dalam kemenangan Skotlandia vs Siprus di kualifikasi Euro 2024. REUTERS-Phil Noble

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Scott McTominay sukses menyarangkan dua gol dalam kemenangan Skotlandia vs Siprus di kualifikasi Euro 2024.

Pertandingan antara Skotlandia vs Siprus di hari pertama kualifikasi Euro 2024, Sabtu (25/3/23) berakhir dengan skor 3-0.

Tiga gol untuk kemenangan Skotlandia dicetak oleh John McGinn (21’) dan Scott McTominay (87’, 90+3’) yang dilakukan dari bangku cadangan.

Pada laga tersebut, McTominay bukan menjadi opsi pertama bagi timnas Skotlandia dan baru masuk di menit 67 menggantikan Stuart Armstrong.

Kendati demikian, gelandang Manchester United, Scott McTominay berhasil menjadi super sub karena mencetak dua gol sekaligus sebagai penentu kemenangan Skotlandia atas Siprus.

Menariknya, dengan brace tersebut McTominay dilaporkan berhasil mencatatkan rekor menarik di Timnas Skotlandia.

Opta mengungkapkan fakta menarik bahwa brace McTominay membuatnya menjadi pemain kelima yang berhasil mencetak dua gol sebagai pemain pengganti.

“Scott McTominay menjadi pemain kelima yang mencetak dua gol untuk Skotlandia setelah masuk sebagai pemain pengganti,” tulis Opta.

“Pencapaian itu dilakukan setelah David Hopkin (1997), Billy Dodds (1998), Chris Burke (2006) dan Lyndon Dykes (2022),” sambungnya.

Hal tersebut telah menunjukkan bahwa Scott McTominay mengalami peningkatan sejak ditangani oleh Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United.