Liga Inggris

Breaking! Antonio Conte dan Tottenham Hotspur Resmi Berpisah

Senin, 27 Maret 2023 05:23 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Paul Childs
Klub Liga Inggris (Premier League) Tottenham Hotspur secara resmi memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Antonio Conte atas kesepakatan bersama. Foto: REUTERS/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Klub Liga Inggris (Premier League) Tottenham Hotspur secara resmi memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Antonio Conte atas kesepakatan bersama. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League) Tottenham Hotspur secara resmi memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Antonio Conte atas kesepakatan bersama.

Dilaporkan secara resmi pada, Minggu (26/03/23) dini hari WIB, Antonio Conte sudah dibebastugaskan dari pekerjaan sebagai pelatih kepala Tottenham Hotspur.

Melansir laporan resmi klub, Spurs menyampaikan rasa terima kasih atas pencapaian Conte serta mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.

Untuk sementara, tugas sebagai pelatih kepala akan ditangani oleh Cristian Stellini hingga akhir musim 2022-2023.

Setelah kepergian Antonio Conte, pemilik Tottenham Hotspur Daniel Levy mengajak seluruh elemen untuk bersatu karena mereka masih menyisakan pertandingan pada musim ini.

“Kami memiliki 10 pertandingan tersisa di Liga Inggris dan kami harus berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions,” kata Levy dikutip dari laman resmi Tottenham Hotspur.

“Kita semua perlu bersatu. Setiap orang harus melangkah untuk menyelesaikan musim dengan hasil setinggi mungkin demi klub dan pendukung setia yang luar biasa,” tegasnya.

Kabar ini sejatinya telah diperkirakan akan segera terjadi, menyusul amarah yang dilakukan Conte pada laga terakhir bersama Spurs.

Pada waktu itu, Conte mengkritik para pemainnya karena hanya bisa bermain imbang melawan Southampton.

Meskipun bersikeras jika kritikan tersebut tidak ditujukan kepada pemilik dan dewan klub, tetapi pada akhirnya Tottenham Hotspur memilih untuk berpisah dengan Antonio Conte.