Liga Inggris

Conte Angkat Kaki, Ini 10 Calon Manajer Baru Tottenham Termasuk Nagelsmann

Senin, 27 Maret 2023 14:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Paul Childs
Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, sudah berpisah jalan dengan Antonio Conte. Foto: Reuters/Paul Childs. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, sudah berpisah jalan dengan Antonio Conte. Foto: Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, kabarnya sudah memilih 10 calon manajer baru termasuk Julian Nagelsmann, usai resmi ceraikan Antonio Conte.

Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, akhirnya mengakhiri kerja sama dengan Antonio Conte atas kesepakatan bersama dan Spurs berterima kasih dengan pencapaian sang pelatih.

Untuk sementara, tugas sebagai pelatih kepala akan diambil alih oleh Cristian Stellini hingga akhir musim 2022/2023 nanti dan Ryan Mason akan menjadi tangan kanannya selaku asisten pelatih.

Setelah hengkangnya eks pelatih Chelsea itu, Daniel Levy selaku pemilik klub mengajak seluruh elemen untuk bersatu sebab Spurs masih menyisakan sejumlah laga pada musim 2022/2023 ini.

“Kami memiliki 10 pertandingan tersisa di Liga Inggris dan kami harus berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions,” tutur Daniel Levy dikutip dari laman resmi Tottenham Hotspur.

“Kita semua perlu bersatu. Setiap orang harus melangkah untuk menyelesaikan musim dengan hasil setinggi mungkin demi klub dan pendukung setia yang luar biasa,” sambungnya.

Perpisahan antara Tottenham dan Conte aslinya sudah menunggu waktu saja mengingat pelatih berpaspor Italia itu meledak-ledak di laga terakhir Spurs kontra Southampton yang berakhir imbang 3-3.

Saat itu, eks pelatih Inter Milan tersebut mengkritik habis para pemainnya setelah membuang keunggulan dengan margin dua gol di laga Liga Inggris lawan The Saints itu.

Meski pada awalnya bersikukh bahwa kritikan itu ditujukan pada anak asuhnya, Antonio Conte sempat menyeret manajemen Tottenham Hotspur, yang pada akhirnya membuat ia dipecat.

Tottenham Hotspur kini kabarnya langsung menyiapkan 10 calon manajer pengganti Antonio Conte. Di dalamnya ada nama Julian Nagelsmann yang baru saja dipecat Bayern Munchen.