Bursa Transfer

Dibuang Ten Hag, Chelsea Taruh Minat ke Pemain Terpinggirkan Man United

Senin, 27 Maret 2023 21:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Kiper Manchester United, Dean Henderson. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

INDOSPORT.COM – Chelsea menaruh minatnya kepada salah satu pemain Manchester United yang dibuang Erik ten Hag, yakni Dean Henderson.

Kabar ini dilaporkan oleh Football Insider, di mana klub berjuluk The Blues itu akan mencoba mendatangkan Henderson di musim panas 2023 nanti.

Minat Chelsea ini tak lepas akan kebutuhan kiper baru, menyusul bakal didepaknya kiper nomor satunya, yakni Edouard Mendy.

Selain itu, tim arahan Graham Potter ini membutuhkan kiper baru guna menjadi pesaing Kepa Arrizabalaga yang kini tengah naik daun.

Dengan status Homegrown Player yang dimiliki Henderson, maka Chelsea pun berhasrat mendatangkannya dengan harapan bisa melepas pemain yang memiliki status yang sama.

Ketertarikan Chelsea ini pun mendapat angin segar dari Dean Henderson yang menunjukkan keinginan untuk angkat kaki dari Manchester United.

Kebetulan dirinya tak jadi pilihan utama Man United dan Erik ten Hag yang lebih memilih David de Gea di bawah mistar.

Apalagi kiper asal Spanyol itu akan meneken kontrak baru, yang membuat kiper berusia 26 tahun tersebut tak memiliki masa depan di Old Trafford.

Dengan adanya minat Chelsea, Man United pun diyakini akan melepasnya pada musim panas 2023 nanti agar bisa mendapat dana dari penjualannya.

Apalagi Dean Henderson masih terikat kontrak hingga 2025, yang membuat Manchester United bisa mendapat keuntungan dari penjualannya ke Chelsea.