Bursa Transfer

Gagal Kena Scam, Penampilan Mudryk di Timnas Ukraina Buat Arsenal Berterima Kasih kepada Chelsea

Senin, 27 Maret 2023 06:16 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Peter Cziborra
Penampilan menyedihkan Mykhaylo Mudryk bersama Timnas Ukraina di kualifikasi Euro 2024 membuat Arsenal berterima kasih kepada Chelsea. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Penampilan menyedihkan Mykhaylo Mudryk bersama Timnas Ukraina di kualifikasi Euro 2024 membuat Arsenal berterima kasih kepada Chelsea. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Penampilan menyedihkan Mykhaylo Mudryk bersama Timnas Ukraina di kualifikasi Euro 2024 membuat Arsenal berterima kasih kepada Chelsea.

Seperti diketahui, Chelsea secara mengejutkan berani untuk membajak Mykhaylo Mudryk dari incaran Arsenal pada bursa transfer Januari 2023 lalu.

Bahkan, untuk mendatangkan Mudryk dari Shakhtar Donetsk turut membuat The Blues harus mengeluarkan biaya sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun).

Langkah tersebut terbilang cukup berani karena Mudryk sudah lama tidak melakoni pertandingan dalam kompetisi resmi akibat perang di Ukraina.

Meski sempat tampil menjanjikan di laga debut, performa Mykhaylo Mudryk justru semakin menurun baik di Chelsea maupun di Timnas Ukraina.

Pada pertandingan hari pertama melawan Timnas Inggris di kualifikasi Euro 2024, Minggu (26/3/23), Mudryk tampil begitu menyedihkan bersama Timnas Ukraina.

Dalam laga tersebut, Timnas Ukraina harus takluk dengan skor 2-0 saat bertandang ke markas Three Lions di Stadion Wembley.

Dua gol untuk kemenangan Timnas Inggris dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-37 dan Bukayo Saka di menit ke-40.

Sementara Timnas Ukraina sama sekali tidak mendapat peluang berbahaya karena tak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran.

Oleh karena itu, keputusan membeli Mykhaylo Mudryk telah membuat Arsenal berterima kasih kepada Chelsea.