Bursa Transfer

Tak Perlu Bayar Mahal, Wonderkid Chelsea Siap Buktikan Klubnya Tak Butuh Beli Valverde

Senin, 27 Maret 2023 01:59 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Violeta Santos Moura
Pemain akademi Chelsea, Cesare Casadei mengungkapkan bahwa dirinya cukup mengagumi permainan dari bintang Real Madrid, Federico Valverde. Copyright: © Reuters/Violeta Santos Moura
Pemain akademi Chelsea, Cesare Casadei mengungkapkan bahwa dirinya cukup mengagumi permainan dari bintang Real Madrid, Federico Valverde.

INDOSPORT.COM – Pemain akademi Chelsea, Cesare Casadei mengungkapkan bahwa dirinya cukup mengagumi permainan dari bintang Real Madrid, Federico Valverde.

Seperti diketahui, pada musim panas 2022 lalu Chelsea berhasil mendatangkan Cesare Casadei, permata Italia dari akademi Inter Milan.

Hanya saja, klub asal London Barat itu justru melakukan keputusan mengejutkan dengan meminjamkan Casadei ke Reading pada awal Januari 2023.

Keputusan tersebut diyakini merupakan salah satu cara agar gelandang berusia 20 tahun itu bisa mencicipi pengalaman bermain di tim senior.

Alasannya karena sejak didatangkan dari Inter Milan, Cesare Casadei sama sekali belum pernah melakoni laga debut di tim utama Chelsea.

Padahal, Casadei merupakan salah satu pemain muda paling berbakat ketika masih bergabung bersama tim akademi Inter Milan Primavera.

Dari 66 penampilan bersama Inter Milan Primavera, dia sukses mengoleksi 26 gol dan tujuh assist, sehingga mendapat promosi untuk masuk ke tim U-17.

Saat bemain bersama Inter U-17, gelandang asal Italia itu mampu mengoleksi 11 gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi.

Sedangkan ketika bergabung bersama Chelsea U-21, Casadei sejatinya masih belum kehilangan kemampuannya, usai mencetak lima gol dari 13 penampilan.

Oleh karena itu, besar harapan jika Cesare Casadei berhasil bergabung bersama skuad Graham Potter di tim utama Chelsea pada kesempatan berikutnya.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di