Bursa Transfer

Buntut Bergabungnya Tuchel ke Bayern Munchen, Chelsea Bisa Kehilangan Sosok Penting

Sabtu, 25 Maret 2023 00:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Keputusan raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen dalam memecat Julian Nagelsmann dan menunjuk Thomas Tuchel turut menyeret Chelsea. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Keputusan raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen dalam memecat Julian Nagelsmann dan menunjuk Thomas Tuchel turut menyeret Chelsea.

INDOSPORT.COM – Keputusan raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen dalam memecat Julian Nagelsmann dan menunjuk Thomas Tuchel turut menyeret Chelsea.

Seperti diketahui, dunia sepak bola tengah dikejutkan dengan keputusan Bayern Munchen memecat Julian Nagelsmann dari kursi kepelatihan.

Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah pemecatan itu dilakukan ketika Nagelsmann sedang menikmati waktu liburan bermain ski.

Padahal, performa Bayern di bawah Nagelsmann tidak terlalu buruk dan hanya tertinggal satu poin di belakang Borussia Dortmund.

Christian Falk mengungkapkan bahwa terdapat sejumlah poin penting terkait keputusan Bayern Munchen memecat Julian Nagelsmann.

Dari laporan yang dia sampaikan, pemecatan tersebut dilakukan karena adanya friksi Manuel Neuer, pemain senior yang mendapat dukungan dari manajemen.

Perbedaan pendapat itu terjadi karena Nagelsmann memecat pelatih kiper Toni Tapalovic yang memiliki hubungan cukup dekat dengan Neuer.

Kemudian, Bayern juga khawatir jika performa tim tidak akan konsisten setelah kehilangan 10 poin dan puncak klasemen Bundesliga.

Sedangkan alasan terakhir yang paling membagongkan adalah Bayern Munchen tidak ingin kehilangan Thomas Tuchel karena tengah dipantau oleh Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Benar saja, setelah kabar pemecatan Julian Nagelsmann santer diwartakan, Bayern Munchen langsung menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru.