Liga Inggris

Promosi ke Tim Utama Makin Sulit, Chelsea Bakal Kehilangan ‘Jamal Musiala’ Lainnya

Minggu, 26 Maret 2023 04:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Chelsea beberapa waktu lalu dilaporkan telah memanggil salah satu pemain akademi untuk rapat guna melihat potensi masuk ke skuad utama Graham Potter. Foto: REUTERS/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Chelsea beberapa waktu lalu dilaporkan telah memanggil salah satu pemain akademi untuk rapat guna melihat potensi masuk ke skuad utama Graham Potter. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Chelsea beberapa waktu lalu dilaporkan telah memanggil salah satu pemain akademi untuk rapat guna melihat potensi masuk ke skuad utama Graham Potter.

Kebijakan transfer setelah mengeluarkan uang hingga lebih dari 500 juta pounds (sekitar Rp9 triliun) dipandang akan memengaruhi promosi bakat akademi Chelsea.

Seperti diketahui, sejak konsorsium Todd Boehly dan Clearlake Capital mengambil alih klub dari Roman Abramovic tahun lalu, mereka menunjukkan ambisi besar untuk berinvestasi.

Banyak pemain berlabel bintang seperti, Enzo Fernandez, Mykhaylo Mudryk, Raheem Sterling, hingga Joao Felix telah didatangkan Chelsea hanya dalam dua periode transfer.

Untuk itu, kebijakan transfer Chelsea lantas menjadi bahan perbincangan karena mereka juga memiliki begitu banyak pemain berbakat seperti, Lewis Hall dan Omari Hutchinson.

Dilaporkan oleh The Athletic, salah satu pemain akademi yang tidak disebutkan namanya telah dipanggil untuk mengikuti rapat di tempat latihan baru-baru ini.

Selama percakapan, pemain berbakat itu ditanyai terkait angka 5 persen yang ditulis dengan huruf besar di ruangan rapat.

Pihak klub menjelaskan bahwa angka tersebut merupakan persentase yang mewakili seberapa banyak orang di Chelsea mempercayainya.

Hal tersebut berarti dia termasuk di antara lima persen dari seluruh pemain akademi teratas di klub karena dirasa memiliki peluang untuk masuk ke tim utama.

Meskipun bintang muda itu keluar dengan kepercayaan diri, tetapi tugas untuk masuk ke tim utama Chelsea akan menjadi lebih sulit dari yang diperkirakan.