Liga Indonesia

Diperebutkan Persib dan Persija, Renan Alves Tegaskan Setia di Barito Putera?

Senin, 27 Maret 2023 16:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Barito Putera
Renan Alves, pemain asing Barito Putera di Liga 1 2022-2023, yang diperebutkan Persib Bandung dan Persija Jakarta. Foto: Barito Putera Copyright: © Barito Putera
Renan Alves, pemain asing Barito Putera di Liga 1 2022-2023, yang diperebutkan Persib Bandung dan Persija Jakarta. Foto: Barito Putera

INDOSPORT.COM - Diperebutkan Persib Bandung hingga Persija Jakarta, benarkah bek tangguh asal Brasil, Renan da Silva Alves, tegaskan setia di Barito Putera?

Renan Alves menjadi komoditi panas dalam bursa transfer, meski kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 belum benar-benar rampung.

Pasalnya, penampilan Renan Alves bersama Barito Putera sangat memukau. Berposisi sebagai bek, pemain 30 tahun itu mampu mematahkan serangan demi serangan lawan.

Namun di situasi bola mati atau set piece, Renan Alves menjelma menjadi predator haus gol. Jika sudah berada di depan gawang, sundulannya amat berbahaya.

Meski berposisi sebagai bek, Renan Alves justru menjadi top skorer Barito Putera dengan 7 gol dan 1 assist.

Borneo FC, Bali United, Arema FC, Persita, Persib Bandung, hingga Persebaya sudah merasakan betapa mengerikannya Renan Alves jika sudah berada di depan gawang.

Dengan kualitas tersebut, Renan Alves lantas menjadi buruan sejumlah klub besar. Dua tim yang kini dirumorkan menginginkan bek asal Brasil itu adalah Persib dan Persija Jakarta.

Persib Bandung juga dikabarkan bersedia menebus sisa kontrak Renan Alves di Barito Putera, sebab sang pemain masih memiliki kontrak hingga tahun 2024 mendatang.

Renan Alves saat ini memiliki harga pasaran mencapai Rp5,21 miliar (transfermarkt). Jika melihat kondisi finansial Persib Bandung, nampaknya angka itu bukanlah harga yang sulit untuk ditebus.

Namun, Persib Bandung harus bersaing dengan Persija Jakarta, yang saat ini juga dikabarkan tertarik merekrut Renan Alves.