Bursa Transfer

Gegara Ulah Pemain Bintang Ini Arsenal Terancam Rugi Investasi Rp1,3 Triliun, Kok Bisa?

Senin, 27 Maret 2023 18:00 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© CCN
Sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal, terancam merugi uang sekitar Rp1,1 triliun gara-gara ulah pemain bintangnya, Nicolas Pepe. Copyright: © CCN
Sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal, terancam merugi uang sekitar Rp1,1 triliun gara-gara ulah pemain bintangnya, Nicolas Pepe.

INDOSPORT.COM - Sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal, terancam merugi uang hampir Rp1 triliun gara-gara ulah pemain bintangnya, Nicolas Pepe, yang akan hengkang pada musim depan.

Arsenal harus merogoh kocek sekitar 72 juta pounds (Rp1,3 triliun) ketika mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille pada 2019 lalu.

Saat bermain di Liga Prancis (Ligue 1) performa winger asal Pantai Gading tersebut sangat mengesankan. Ia mencetak 22 gol dan 11 assist dari 38 laga.

Alih-alih menjadi investasi sukses bagi Arsenal, penampilan Nicolas Pepe justri anjlok saat berada di Emirates.

Nicolas Pepe hanya mampu mereplikasi performa tersebut secara konsisten dengan torehan 16 gol selama musim 2020/2021.

Posisinya pun mulai tergeser sehingga Mikel Arteta memilih untuk meminjamkannya ke Nice pada awal musim 2022/2023. Saat kembali bermain di Liga Prancis performanya kembali stabil.

Namun saat kembali ke pangkuan Arsenal pada Juni 2023 lalu, Pepe justru meminta pindah klub kepada sang manajer, Mikel Arteta.

Arteta sendiri menjelaskan alasan kepindahan tersebut, menurutnya Nicolas Pepe sedikit kesulitan bermain di Liga Inggris.

Selain itu, ia lebih memilih untuk berkarier di Ligue 1, karena dalam dua kali percobaan Nicolas Pepe lebih sukses dan memiliki waktu bermain lebih banyak bersama klub-klub Prancis.

"Saya pikir Nico mencoba menjaga harga pasarnya, dia bertanggung jawab atas harga yang dibayar harus setara dengan kualitasnya," kata Arteta, dikutip dari Sportbible, Senin (27/03/23).