Liga Indonesia

Update Klasemen Liga 1: Bekuk Arema FC, Bali United Dekati 3 Besar

Senin, 27 Maret 2023 22:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Bali United semakin merangsek ke papan atas klasemen Liga 1 usai meraih kemenangan atas Arema FC di pertandingan tunda pekan ke-21.

Duel seru tersaji di pertandingan tunda pekan ke-21 Liga 1 antara Arema FC vs Bali United di Stadion PTIK, Jakarta, pada Senin (27/03/23) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arema FC justru tidak bisa berbuat banyak karena mereka kalah telak 1-3 dari Bali United.

Masing-masing gol Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic, Privat Mbarga dan Yabes Roni. Gol Arema FC dicetak oleh Evan Dimas. Kemenangan ini membuat Serdadu Tridatu terus merangsek ke papan atas klasemen Liga 1 sementara.

Bali United naik ke peringkat kelima dengan koleksi 51 poin dari 31 pertandingan. Sedangkan Arema FC tertahan di posisi ke-12 dengan koleksi 38 poin dari 30 pertandingan sejauh ini.

Kedua tim bermain hati-hati di awal-awal babak pertama. Sejumlah peluang yang tercipta belum ada yang berbuah gol lantaran penyelesaian akhir terlalu buruk.

Pertandingan sedikit berjalan monoton karena keduanya bermain disiplin. Namun pada akhirnya kebuntuan pecah jelang berakhirnya babak pertama.

Menit ke-41 striker naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic mencetak gol untuk mengubah skor jadi 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bali United mendapat nasib sial karena harus bermain dengan 10 pemain usai Novri Setiawan mendapat kartu merah di menit ke-48.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan oleh Arema FC untuk menyakana skor. Alih-alih mencetak gol, gawang Singo Edan malah kembali kebobolan.

Menit ke-67 Privat Mbarga mencetak gol kedua untuk Bali United, diikuti oleh Yabes Roni menit ke-81. Arema sempat mendapat gol hiburan dari aksi Evan Dimas menit ke-84.

Sayang gol itu tidak bisa menyelamatkan Arema dari kekalahan. Skor 1-3 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Bali United juga memutus rentetan hasil negatif mereka dalam empat pertandingan sebelum ini.

Dari empat pertandingan terakhir sebelum melawan Arema FC, Bali United hanya bisa imbang 2 kali dan 2 kali sisanya berakhir dengan kekalahan.

Pun dengan Arema FC, mereka gagal melanjutkan tren positifnya setelah dua laga terakhir sebelum ini tak terkalahkan (3-1 vs Persikabo dan 0-0 vs Borneo FC) di Liga 1.