Liga Inggris

Waduh! Bintang Muda Manchester United Kepergok Hirup Gas ‘Terlarang’

Senin, 27 Maret 2023 17:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Bintang muda klub Liga Inggris, Manchester United yakni Brandon Williams kepergok hirup gas ‘terlarang’ yakni hippy crack.

INDOSPORT.COM – Bintang muda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Brandon Williams, kepergok menghirup gas ‘terlarang’, yakni hippy crack.

Brandon Williams merupakan pemain yang berpoisisi sebagai bek kiri dan resmi bergabung dengan Manchester United pada Juli 2019.

Usai bergabung dengan klub papan atas Liga Inggris itu, Brandon langsung tancap gas bermain bersama Man United sebanyak 17 kali di Premier League.

Namun, kabar kurang sedap datang dari Brandon Williams yang baru-baru ini dikabarkan menghirup gas hippy crack yang masuk dalam daftar gas ilegal untuk didistribusikan di Inggris.

Menurut laporan dari The Sun, bek kiri Manchester United itu tertangkap kamera menghirup hippy crack yang memiliki kandungan nitro oksida.

“Siapa pun yang mengikuti Manchester United tentu akan langsung mengenali dia (Brandon). Itu tidak bertanggung jawab, padahal dia publik figur,” ungkap seorang saksi, dilansir The Sun.

“Dia harusnya menjadi panutan bagi anak-anak muda yang ingin terjun ke sepak bola. Ini bisa menghambat kariernya. Pelatih (Erik ten Hag) tidak akan terkesan dengan hal itu,” sambungnya.

Sekada informasi, nitro oksida sendiri dikenal sebagai zat tawa merupakan gas yang tak berwarna dan mudah terbakar. Gas ini bisa menyebabkan halusinasi dan distorsi suara.

Menteri Dalam Negeri yakni Suella Braverman sendiri menyebutkan, hippy crack yang berisi nitro oksida akan dilarang di Inggris dalam beberapa waktu ke depan.

“Sangat jelas bahwa penggunaan nitro oksida tidak dapat diterima dan kami akan segera mengumumkan langkah-langkah baru,” ungkap Suella Braverman.