Bursa Transfer

Cuma Cetak 5 Gol Musim Ini, Real Madrid Putuskan Pemain Ini Cocok Gantikan Karim Benzema

Selasa, 28 Maret 2023 19:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Paul Childs
Performa Gabriel Jesus bersama Arsenal di 2022/2023 membuat Real Madrid kembali tertarik merekrutnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Foto: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Performa Gabriel Jesus bersama Arsenal di 2022/2023 membuat Real Madrid kembali tertarik merekrutnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM - Performa Gabriel Jesus bersama Arsenal di 2022/2023 membuat Real Madrid kembali tertarik merekrutnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Meski secara statistik masih ada yang perlu diperbaiki penyerang asal Brasil tersebut, namun Los Merengues percaya jika ia punya potensi untuk menggantikan Karim Benzema.

Bukan rahasia lagi jika Benzema sudah berusia 35 tahun dan meski baru saja memenangkan Ballon d'Or edisi terbaru namun Real Madrid cepat atau lambat perlu menemukan penerusnya.

Benzema musim ini tetap bisa dibilang tajam dengan 19 gol dan lima assist dari 29 penampilan lintas ajang namun tidak ada garansi jika di musim depan angka-angka tersebut dapat dipertahankan.

Itulah kenapa Jesus mereka incar. Cukup aneh mengingat pemain 25 tahun itu baru bisa membukukan lima gol saja dari 23 kali bertanding untuk Arsenal di 2022/2023.

Hanya saja kualitas jebolan akademi Palmeiras tersebut tidak sebatas menjebol gawang lawan saja. Ia adalah striker yang bisa diandalkan sebagai pemantul bola di sepertiga akhir lapangan dan dianugerahi tekhnik oke.

Gabriel Jesus bisa saja mencetak lebih banyak gol namun ia sempat absen selama kurang lebih tiga bulan lamanya akibat cedera lutut sehingga harus melewatkan 15 laga Arsenal.

Mungkin ia hanya sedang beradaptasi saja dengan taktik yang diterapkan oleh Mikel Arteta, manajer The Gunners, atau bahkan mengemban peran yang sepenuhnya berbeda dari pencetak gol biasa.

Lagipula ketajaman Jesus saat masih membela Manchester City harusnya tidak membuat siapapun patut meragukannya.

Selama enam musim bersama The Cityzens, ia hanya sekali saja tidak mengemas dua digit gol yakni di musim debutnya (2016/2017). Selebihnya Jesus selalu bisa diandalkan dengan 2019/2020 menjadi periode tersubur berkat 23 gol dari 53 penampilan.