Liga Inggris

Dapat Kontrak Baru, Bukayo Saka Jadi Pemain Termahal Arsenal

Selasa, 28 Maret 2023 18:25 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi Bukayo Saka saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi Bukayo Saka saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Inggris, Bukayo Saka telah melakukan pembicaraan dengan Arsenal terkait kontrak barunya. Winger 21 tahun itu menyepakati tawaran yang disodorkan The Gunners.

Dalam kontrak baru Bukayo Saka, Arsenal menaikkan gaji sang winger per minggunya menjadi 300 ribu poundsterling (sekitar Rp5,5 miliar).

Angka ini sudah membuat Bukayo Saka menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal. Ia menyalip gaji Gabriel Jesus yang sebelumnya memegang titel tersebut.

Dilansir dari The Sun, Selasa (28/3/23), hal ini menjadi bentuk apresiasi Mikel Arteta dan direktur olahraga Arsenal untuk menghargai performa sang pemain.

Meski begitu gajinya masih belum memecahkan rekor termahal sang legenda, Mesut Ozil yang memiliki kisaran 350 ribu pound (Rp6,5 miliar) per minggu.

Pihak klub berencana akan segera mempublikasikan kontrak baru Bukayo Saka dalam waktu dekat ini. Harapannya, hal ini bisa menjadi jawaban terkait spekulasi kepindahan sang winger.

Winger andalan Mikel Arteta itu memang sempat dirumorkan bakal hengkang dari Emirates pada bursa musim panas mendatang.

Sejumlah klub raksasa eropa pun mulai melirik sosoknya, fenomena tersebut tidak lepas dari penampilan apik Bukayo Saka selama musim 2022-2023.

Tak bisa dipungkiri, Saka memang menjelma sebagai pemain yang paling berpengaruh di Arsenal pada musim ini.

Tercatat pemain kelahiran 2001 itu sudah membukukan 12 gol dan 10 assist dari 28 penampilan bersama The Gunners. Rekor ini membuat Saka sebagai pemain paling produktif di Emirates.