Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Euro 2024 Belanda vs Gibraltar: Kemenangan Perdana Ronald Koeman

Selasa, 28 Maret 2023 03:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Paul Childs
Hasil kualifikasi Euro 2024 Belanda vs Gibraltar pada Selasa (28/03/23) dini hari WIB, skuad De Oranje raih kemenangan perdana bersama Ronald Koeman. Copyright: © REUTERS-Paul Childs
Hasil kualifikasi Euro 2024 Belanda vs Gibraltar pada Selasa (28/03/23) dini hari WIB, skuad De Oranje raih kemenangan perdana bersama Ronald Koeman.

INDOSPORT.COM – Hasil kualifikasi Euro 2024 Belanda vs Gibraltar pada Selasa (28/03/23) dini hari WIB, skuad De Oranje sukses raih kemenangan perdana di bawah arahan Ronald Koeman.

Bertanding di stadion De Kuip, tim tuan rumah Belanda berhasil amankan poin penuh dalam matchday kedua Kualifikasi Euro 2024 dengan mengalahkan Gibraltar 3-0.

Tampil di depan pendukung sendiri, Belanda yang sempat telan kekalahan telak dari Prancis pada laga perdana langsung mendominasi permainan sejak awal laga.

Hasilnya, pertandingan baru berjalan 23 menit Memphis Depay sudah berhasil membawa Belanda unggul melalui sundulannya.

Memaksimalkan umpan silang Denzel Dumfries dari sisi kanan, mantan penggawa Manchester United tersebut tanpa hambatan mampu menyambar si kulit bundar dan mengarahkannya ke gawang Gibraltar.

Bagi Memphis Depay, ini merupakan golnya yang ke-44 dari total 88 penampilan bersama Timnas senior Belanda sejak 2013 silam.

Usai membuka skor, Belanda semakin nyaman bermain dan mengurung pertahanan Gibraltar. Sayangnya, hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang mampu tercipta.

Selepas jeda, Belanda tak menurunkan tensi permainan dan terus membombardir lini belakang tim tamu.

Serangan bertubi-tubi Belanda akhirnya sulit dibendung Gibraltar, gol kedua De Oranje pun mampu tercipta pada pertengahan laga.

Pada menit ke-50’, Nathan Ake berhasil memperbesar keunggulan Belanda setelah lagi-lagi memaksimalkan umpan manis Denzel Dumfries.

Jelang pertandingan berakhir, Belanda memastikan kemenangan telak 3-0 setelah Nathan Ake mencetak brace pada menit 82’ dengan memanfaatkan umpan Daley Blind.