Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persita vs Persija: Pendekar Cisadane Jinakan Macan Kemayoran

Selasa, 28 Maret 2023 22:28 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikuta rangkuman jalannya pertandingan tunda pekan ke-23 Liga 1 antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta.

Duel seru tersaji di pertandingan tunda pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta di Stadion Indomilk Arena, pada Selasa (28/03/23) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persita membuat kejutan dengan mampu meraih kemenangan atas Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Persita dicetak oleh Javlon Guseynov. Kemenangan ini membuat Persita naik ke posisi 7 klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 44 poin.

Sementara Persija Jakarta tertahan di tempat ke-3 dengan mengemas 54 poin. Mereka gagal mendekati Persib Bandung yang berada di urutan ke-2 dengan 59 poin.

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung cukup sengit di awal-awal babak pertama dimulai karena kedua tim bermain terbuka.

Namun hingga wasit meniup peluit di 45 menit pertama tidak ada gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, permainan masih berlangsung terbuka karena banyak jual beli serangan.

Tetapi kebuntuan baru tercipta jelang berakhirnya pertandingan tepatnya di menit ke-88.  Javlon Guseynov memastikan kemenangan Persita memanfaatkan bola liar. 

Skor 1-0 berhasil dipertahankan oleh Persita hingga pertandingan usai. Persija pun harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

Selain gagal mendekati Persib, kans juara Persija juga dipastikan lenyap karena selisih poin dengan PSM Makassar terlalu cukup jauh yakni 15 poin.

Sekalipun Persija menyapu bersih empat pertandingan tersisa, mereka tidak dapat mengejar PSM, karena poin maksimal yang bisa mereka peroleh hanya 12.

Selanjutnya, Persita akan berhadapan dengan Arema FC di pekan ke-32 Liga 1 pada Sabtu (01/03/23) di Stadion Indomilk. Sementara Persija menghadapi Persib di Stadion Gelora Bung Karno.