Liga Indonesia

Kalah dan Lakukan Kesalahan, Bek Arema FC Berjanji Evaluasi untuk Lebih Baik

Selasa, 28 Maret 2023 12:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ikhfanul Alam, bek Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ikhfanul Alam, bek Arema FC.

INDOSPORT.COM - Kekalahan yang dialami Arema FC dengan skor 1-3 melawan Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta Senin (27/03/23), jelas sangat mengecewakan.

Tak terkecuali bagi Ikhfanul Alam, bek tengah yang baru menjalani laga keduanya di Liga 1 untuk Arema FC pada musim ini.

Bek yang sebelumnya membela Badak Lampung FC itu turun sejak menit 61, untuk menggantikan Sergio Silva yang mengalami cedera.

Sayang, comeback-nya berakhir antiklimaks. Arema FC mesti kehilangan 3 poin di kandang dalam jadwal tunda menjamu Bali United.

"(Saya) menghargai kerja keras dari semua pemain dan juga tim pelatih," ucap Ikhfanul Alam saat hadir dalam post-match press conferrence.

"Saya tidak bisa berbicara lebih (banyak) lagi. Yang pasti, (kekalahan) ini jadi evaluasi kami untuk lebih baik," sambung dia.

Komposisi pemain yang begitu kompetitif di sektor pertahanan, menjadi faktor terkuat dibalik minimnya kesempatan yang diperoleh Ikhfanul Alam.

Padahal, dia cukup kontributif ketika periode pertama membela Arema FC. Alam mencatat 6 kali penampilan selama Liga 1 musim 2019 lalu.

Sementara periode keduanya dilakoni dengan kesempatan minim. Pada musim 2021/2022, dia hanya 1 kali tampil.

Melawan Bali United menjadi caps ke-2 di Arema FC musim ini. Sebelumnya, Ikhfanul Alam bermain saat Arema mengalahkan Persita 1-0, Sabtu (17/12/22) lalu.