Liga Indonesia

Liga 1: Kalah Telak dari Bali United, Kekhawatiran Arema FC Jadi Kenyataan

Selasa, 28 Maret 2023 00:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga tunda Liga 1 antara Arema FC melawan Bali United di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (27/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga tunda Liga 1 antara Arema FC melawan Bali United di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (27/03/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali menelan pil pahit dalam menjalani 2 jadwal Liga 1 yang sempat tertunda sepanjang pekan ini di Stadion PTIK Jakarta Selatan.

Peluang untuk meraup pundi-pundi poin bisa dikatakan gagal total. Lantaran dari 2 laga itu, Arema FC hanya meraup 1 angka dari hasil imbang.

Sementara saat melakoni jadwal ke-2 yang tertunda, tim dengan julukan Singo Edan justru tak mampu meraup poin apapun.

Situasi itu menyusul kekalahan 1-3 yang dialami Arema FC saat menghadapi Bali United di Stadion PTIK Jakarta, pada Senin (27/03/23) malam.

"Tentu saja, secara hasil kami jelas kecewa (atas kekalahan 1-3)," ucap Pelatih Arema FC, Joko Susilo dalam post-match press conference.

"Tapi kami harus respek, menghargai atas kerja keras semua pemain," pelatih yang menukangi PSG Pati di Liga 2 musim lalu itu menambahkan.

Tanda-tanda kekalahan Arema FC memang sudah terlihat sejak awal laga. Determinasi dan agresivitas lini serang sama sekali tak terlihat.

Namun, ketangguhan pertahanan Arema FC runtuh jelang memasuki turun minum. Ilija Spasojevic membawa Bali United unggul pada menit 41.

Tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu bahkan berada diatas angin pada paruh kedua. Mereka menambah 2 gol lagi.

Yabes Roni memperlebar skor dari gol menit 61 dan dilengkapi Privat Mbarga menit 81. Sedangkan Evan Dimas memperkecil skor menjadi 1-3 dari gol menit 84.