Liga Indonesia

Pelatih Brasil Masih Berpikir Positif Piala Dunia U-20 Tetap di Indonesia

Selasa, 28 Maret 2023 07:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Ketum PSSI, Erick Thohir mengunjungi Stadion Jakabaring Palembang untuk persiapan Piala Dunia U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Ketum PSSI, Erick Thohir mengunjungi Stadion Jakabaring Palembang untuk persiapan Piala Dunia U-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, masih berpikir positif bahwa Piala Dunia U-20 2023 tetap berlangsung di Indonesia. Para suporter Indonesia dinilai layak mendapat suguhan bergengsi ini.

Teco sudah berkarir di Indonesia sejak tahun 2004 lalu. Ia menjadi pelatih tersukses sepanjang sejarah kompetisi Indonesia karena berhasil juara tiga tahun berturut-turut dengan dua tim berbeda.

Maka, dengan pengalaman panjangnya, Teco sangat bisa memahami besarnya keinginan pencinta sepak bola Tanah Air agar Piala Dunia U-20 2023 tetap berjalan di Indonesia.

Di tengah gonjang-ganjing status tuan rumah akan dipindah ke negara lain setelah drawing di Bali batal, Teco tetap berharap yang terbaik untuk sepak bola Indonesia.

"Mudah-mudahan, kita pikir positif, harusnya ada Piala Dunia di Indonesia, agar semua yang suka bola di Indonesia bisa menonton Piala Dunia di sini," kata Teco, Senin (27/03/23). malam.

Bali dan Surabaya, dua daerah yang lama ditinggali Teco selama berkarir di Indonesia berpotensi menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U-20 2023.

Bali memiliki Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar serta Surabaya memiliki Gelora Bung Tomo (GBT). Dua stadion mewah ini juga sudah diinspeksi FIFA dalam beberapa hari terakhir.

"Kita pikir positif. Piala Dunia masih akan jalan di sini," ungkap Teco.

Teco bersama tim asuhannya, Bali United, sudah ikut berjuang agar Indonesia sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Sepanjang putaran kedua ini Bali United tak bermain di Gianyar dan berlatih di dua lapangan Kuta karena disterilkan untuk persiapan. Bali United harus bermarkas di Stadion Maguwoharjo Sleman.