Bola Internasional

Incar Menang, Shin Tae-yong Peringati Pemain Timnas Indonesia Soal 'Balas Dendam' Burundi

Selasa, 28 Maret 2023 04:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Tanggana Pelatih timnas indonesia, Shin Tae-yong rumor piala dunia yang bisa batal di Indonesia. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Tanggana Pelatih timnas indonesia, Shin Tae-yong rumor piala dunia yang bisa batal di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin latihan untuk persiapan akhir melawan Burundi, Senin (27/03/23) malam di Lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS). Dia berikan taktik dan strategi untuk pertandingan besok malam di Stadion Patriot, Bekasi.

Shin Tae-yong menegaskan, dia ingin skuad Garuda kembali meraih kemenangan pada uji coba kedua lawan Burundi. Karena itu, latihan malam ini fokusnya adalah penyelesaian akhir atau kini serang.

"Kemarin latihan pemulihan dan hari ini latihan antisipasi match besok. Tapi secara keseluruhan kondisi baik, maka persiapan akan baik dan kami siap untuk laga besok," ujarnya.

"Kita match ini main home, jadi saya betul-betul ada keinginan untuk dapatkan kemenangan besok. Jadi pastinya akan fokus penyerangan agar kita bisa menang besok," imbuh Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai Burundi pasti tampilkan permainan berbeda. Hal itu sudah terlihat sejak babak pertama, pertandingan dua hari lalu ketika Indonesia menang 3-1.

Shin Tae-yong lantas mengingatkan anak asuhnya agar waspada selama 90 menit. Tak hanya striker Burundi, Saido Berahino yang harus dijaga, tapi seluruh pemain lawan yang diturunkan.

"Saya sudah melakukan analisa untuk semua pemain Burundi. Jadi dengan analisa itu, saya melihat match kemarin 70-80 persen sudah dimainkan. Di babak kedua juga baru dimainkan pemain intinya," ucap Shin Tae-yong.

"Pastinya lawan juga akan menunjukkan lebih baik dari kemarin. Jadi saya gak waspadai satu pemain saja, tapi semuanya," imbuhnya.

"Intinya ini kita akan melakukan permainan kita supaya bisa dapat kemenangan," tambah eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.