Liga Spanyol

Ansu Fati Berpotensi Jadi Pengkhianat Barcelona, Real Madrid Tujuan Berikutnya

Rabu, 29 Maret 2023 15:59 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Juan Medina
Pemain Barcelona, Ansu Fati, berpotensi menjadi pengkhianat timnya karena menetapkan Real Madrid sebagai tujuan berikutnya.
 (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Pemain Barcelona, Ansu Fati, berpotensi menjadi pengkhianat timnya karena menetapkan Real Madrid sebagai tujuan berikutnya. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Ansu Fati, berpotensi menjadi pengkhianat timnya karena menetapkan Real Madrid sebagai tujuan berikutnya.

Ansu Fati memang menjadi salah satu pemain yang direncanakan untuk dijual oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas.

Barcelona berniat meletakkan nama Ansu Fati dalam bursa transfer selanjutnya guna mengurangi beban klub di tengah masalah keuangan yang menerpa.

Seperti diketahui, Barcelona sedang menjalani penyelidikan terkait dugaan suap kepada wakil presiden komite teknis wasit Liga Spanyol, Jose Maria Enrique Negreira.

La Blaugrana, julukan Barcelona, sebelumnya bahkan telah memiliki hutang peningglan presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu.

Keadaan di atas lantas memaksa Barcelona untuk menjual beberapa pemain berharganya di bursa transfer selanjutnya, salah satunya Ansu Fati.

Hal itu juga bertujuan untuk mematuhi Financial Fair Play (FFP) yang ditetapkan oleh federasi sepak bola Spanyol, RFEF, kepada Barcelona.

Beberapa nama yang akan dijual Barcelona dalam bursa transfer musim depan adalah Raphinha, Ansu Fati, Jordi Alba, Eric Garcia, dan Ferran Torres.

Ansu Fati menjadi salah satu nama yang hangat diperbincangkan baru-baru ini, karena sang pemain merupakan produk murni dari akademi Barcelona, La Masia.

Kendati demikian, Ansu Fati justru dilaporkan siap hengkang dari Barcelona dan bergabung dengan Real Madrid sebagai pelabuhan di bursa transfer musim panas.