Liga Inggris

Boom! David de Gea Tolak Perpanjangan Kontrak di Manchester United

Rabu, 29 Maret 2023 16:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Craig Brough
David de Gea dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang diajukan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
David de Gea dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang diajukan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COMDavid de Gea dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang diajukan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

David de Gea dilaporkan menolak perpanjangan kontrak bersama raksasa Liga Inggris, Manchester United, yang mana masa baktinya akan habis pada akhir musim nanti.

Meskipun demikian, negosiasi antara Setan Merah dan penjaga gawang asal Spanyol itu diperkirakan mencapai kesimpulan positif.

Saat dia menandatangani kontrak anyar pada September 2019 lalu, Man United setuju untuk mennggaji eks kiper Atletico Madrid itu 375 ribu poundsterling per pekan, menjadikannya penjaga gawang bergaji termahal di dunia

Gaji mahal itu diberikan kurang lebih untuk mengapresiasi dedikasi kiper berusia 32 tahun yang berlabuh ke Manchester United pada 2011 lalu.

Meskipun sempat kesulitan pada awal musim yang membuat Sir Alex Ferguson merotasi pos kiper dengan Anders Lindegaard, De Gea lambat laun bisa mengamankan posisi penjaga gawang utama.

Selama 10 tahun lebih, takhta De Gea dalam mengawal gawang Setan Merah tak tergantikan yang mana mantan kiper utama Timnas Spanyol ini sudah menorehkan lebih dari 500 penampilan bagi klub.

Setelah sempat menjalani awal musim yang kurang, performa kiper peninggalan Sir Alex Ferguson itu terbilang konsisten hingga saat ini.

Selain itu, David de Gea baru saja melampaui rekor nirbobol Manchester United yang sebelumnya dipegang oleh Peter Schmeichel.

Manchester United ingin memperpanjang kontrak David de Gea dengan mengurangi gajinya yang besar yang membuatnya harus menerimanya jika ingin tetap di Old Trafford.