Liga Inggris

Wout Weghorst Tak Layak Berkostum Manchester United

Rabu, 29 Maret 2023 08:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Wout Weghorst dinilai tak layak untuk berseragam raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester Uniteed. Mengapa? Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Wout Weghorst dinilai tak layak untuk berseragam raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester Uniteed. Mengapa?

INDOSPORT.COMWout Weghorst dinilai tak layak untuk berseragam raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester Uniteed. Mengapa?

Perkara Wout Weghorst dinilai tak layak berkostum raksasa Liga Inggris, Manchester United, sekaligus Oranje tersebut diutarakan oleh legenda Timnas Belanda, Ruud Gullit.

“Saya menilainya dari sisi yang berbeda,” tandas Gullit pada Ziggo Sport,”Saya memang mengaguminya, tetapi di saat yang sama saya berpikir ia tak cukup baik bagi Manchester United dan Timnas Belanda.”

Sementara itu, Gullit sendiri juga kecewa dengan penampilan Weghorst kendatipun Timnas Belanda berhasil menang kontra Timnas Gibraltar di kualifikasi Euro 2024.

Pemain berusia 30 tahun itu gagal mencatatkan namanya di papan skor saat Belanda melumat Gibraltar dengan skor telak 3-0.

“Ada situasi yang mana saya hampir mencetak gol, tetapi ya memang gagal. Entah itu karena kurang hoki atau terutama mengenai kualitas pemain. Anda harus mengakuinya juga. Bisa saja disebut kurang hoki.”

“Sebagai seorang striker, Anda pastinya tahu bisa mencetak gol di pertandingan (melawan tim ecek-ecek) seperti ini,” sambung Gullit.

Sebagaimana diketahui, striker berusia 30 tahun tersebut masih kesulitan mencetak gol sejak bergabung ke Setan Merah dengan status pemain pinjaman.

Bomber milik Burnley tersebut baru menjaringkan dua gol bagi Manchester United dalam 18 kali penampilan di semua ajang pada musim 2022/2023 ini.

Tentu saja torehan Wout Weghorst itu tentunya kurang ciamik bagi klub sebesar Manchester United walaupun Erik ten Hag pastinya sadar akan kualitasnya sehingga kerap kali menempatkannya di pos gelandang.

Di sisi lain, Manchester United pastinya tetap memprioritaskan bomber haus gol dan tersendat dalam dua pilihan antara Victor Osimhen (Napoli) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).