Liga Inggris

Tottenham Pecat Conte, Man United 'Bersyukur' Abaikan Nasihat Sang Legenda

Selasa, 28 Maret 2023 21:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Paul Childs
Ekspresi kecewa Antonio Conte pasca laga Tottenham Hotspur vs AC Milan (09/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Ekspresi kecewa Antonio Conte pasca laga Tottenham Hotspur vs AC Milan (09/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Manchester United agaknya patut bersyukur pernah mengabaikan saran legendanya, Paul Scholes, untuk merekrut Antonio Conte.

Pasalnya, Paul Scholes sekarang sedang menjilat ludahnya sendiri lantatran mengecam Conte yang menabuh ‘genderang perang’ setelah dipecat Tottenham Hotspur.

Kecaman terhadap Conte tersebut ini dilakukan Paul Scholes melalui unggahan Story di akun Instagram-nya yang langsung dihapus, namun terlanjut beredar di media.

“Seorang manajer dipecat, jadi semua orang menyalahkan proses perekrutan dan manajer kelas kedua menyalahkah kurangnya ambisi,” tulis Paul Scholes yang dilansir dari Daily Star.

“Kenapa para manajer ini saat tersenyum dan berjabat tangan dengan pemain di konferensi pers tidak langsung berkata jujur bahwa saya tidak suka pemain ini, dia akan membuat saya dipecat.”

“Tidak usah mengulang-ulangi omong kosong yang sama saat mereka dipecat atau mundur,” tulis Scholes.

Sebelumnya, tanda-tanda pemecatan Antonio Conte sebagai juru taktik The Lilywhites sudah terlihat setelah tim gagal mempertahankan keunggulan 3-1 atas Southampton di Liga Inggris (17/03/23).

Laga tersebut akhirnya berakhir dengan skor imbang 3-3. Hasil ini membuat Conte menyemprot pemainnya egois dan tidak memiliki mentalitas meraih gelar.

Tak lama kemudian, Tottenham Hotspur melalui Daniel Levy mengeluarkan pernyataan mengejutkan bahwa Antonio Conte sudah tidak lagi menjadi pelatih The Spurs.

Menariknya, kecaman yang dikemukakan Paul Scholes terhadap Conte tersebut bertolak belakang dengan apa yang dia utarakan saat mendesak Manchester United agar menunjuk pelatih asal Italia ini.