Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Butuh Ujung Tombak, Barito Putera Nego dengan Marko Simic?

Rabu, 29 Maret 2023 17:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kompetisi Liga 1 2022-2023 belum tuntas, tetapi rumor transfer untuk pemain musim depan sudah ramai, termasuk Barito Putera yang tertarik merekrut Marko Simic. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kompetisi Liga 1 2022-2023 belum tuntas, tetapi rumor transfer untuk pemain musim depan sudah ramai, termasuk Barito Putera yang tertarik merekrut Marko Simic.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2022-2023 belum tuntas, namun rumor transfer untuk pemain musim depan sudah ramai, termasuk Barito Putera yang tertarik merekrut Marko Simic.

Barito Putera berjibaku di papan bawah Liga 1 2022-2023. Khusus di sektor penyerang, Laskar Antasari memang sempat mengalami krisis.

Barito Putera awalnya menggunakan jasa Rafael Silva. Tampil dalam 15 laga, Rafael mampu mencetak 9 gol dan 2 assist.

Namun di paruh musim, Barito Putera harus melepas Rafael Silva kembali ke Brasil, dan mencari pemain lain yang dinilai bisa menambah pundi-pundi gol.

Pada bursa transfer menuju putaran kedua, Barito Putera merekrut Gustavo Tocantins, yang sebenarnya bukanlah striker murni, melainkan sebagai second striker.

Tampil dalam 12 laga bersama Barito Putera, Gustavo Tocantins mencetak 6 gol dan 1 assist. Penampilannya sedikit banyak memberikan kontribusi dan kemenangan.

Barito Putera kini beranjak ke peringkat 15 klasemen, lepas dari zona merah. Namun, pemain Laskar Antasari benar-benar tak bisa bersaing di papan top skorer Liga 1.

Banyak yang menyebutkan bahwa Barito Putera akan mencari striker asing musim depan, manajemen ingin pemain yang berpengalaman dan teruji ketajamannya.

Dari kriteria tersebut, muncul nama mantan pemain Persija Jakarta, Marko Simic, yakni sosok yang berpengalaman di Liga Indonesia, sekaligus pernah menjadi top skorer Liga 1.

Benarkah manajemen Barito Putera sudah 'curi start' melakukan negosiasi dengan Marko Simic?