Bursa Transfer

Jurgen Klopp Serius Ingin Datangkan Bek Rekan Senegara Marko Simic ke Liverpool

Kamis, 23 Maret 2023 22:09 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Annegret Hilse
Bek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse). Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Bek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jurgen Klopp sangat berhasrat ingin mendatangkan bek asal Kroasia, Josko Gvardiol, pada bursa transfer musim panas nanti.

Bursa transfer musim panas di sepak bola Eropa memang masih belum dibuka, tetapi geliat dari sejumlah klub dalam berburu pemain incaran sudah terlihat sejak saat ini.

Salah satunya adalah Liverpool. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp bahkan tampaknya sudah mempunyai daftar belajaan pemain yang ingin diboyong, guna menambah kekuatan tim musim depan.

Sektor belakang menjadi salah satu yang sangat disorot oleh Klopp untuk diperbaiki. Rapuhnya lini belakang Liverpool terlihat di musim ini.

Mereka terlempar dari persaingan gelar juara Liga Inggris, serta dibantai agregat 6-2 oleh Real Madrid di ajang Liga Champions beberapa waktu lalu.

Tetapi pria asal Jerman itu tidak ingin membeli bek baru yang sudah tua, ia lebih senang mendatangkan pemain muda potensial yang kini tertuju pada sosok bek RB Leipzig, Josko Gvardiol.

Pemain berusia 21 tahun itu adalah bek asal Kroasia, negara asal yang juga dari salah satu mantan penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Laporan Sky Sports, Josko Gvardiol dihargai 80 juta euro dan siap meninggalkan klub Jerman pada musim panas mendatang. 

Klopp melihat Gvardiol adalah pemain yang tepat untuk menambal kelemahan lini pertahanan timnya yang terlalu banyak kebobolan musim ini. 

Bak gayung bersambun, Josko Gvardiol sudah mengakui bahwa Liverpool adalah klub impiannya dan telah mendukung klub itu sejak kecil.