Bursa Transfer

Bursa Transfer: Barcelona Cuci Gudang Pemainnya, Liverpool Mulai Main Mata

Kamis, 23 Maret 2023 21:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Albert Gea
Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, akan menjual segelondong pemainnya demi mengatasi masalah keuangan. Hal tersebut lantas membuat Liverpool mulai main mata.

Barcelona mengalami rentetan masalah yang terus berdatangan akhir-akhir ini. Liverpool diyakini menjadi salah satu tim yang bakal memanfaatkan situasi tersebut.

Hingga kini Barcelona masih terus berusaha untuk keluar dari hutang yang ditinggalkan oleh mantan Presiden, Josep Maria Bartomeu.

Hal tersebut dilakukan Barcelona dengan menaati Financial Fair Play (FFP) yang ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF.

Melansir dari Caughtoffside, Barcelona diharuskan untuk menghapuskan beban gaji sebesar 199,6 juta euro atau sekitar Rp3,2 triliun.

Bukti nyata yang dapat dilakukan Barcelona adalah dengan menjual sebagian pemainnya, termasuk yang paling berharga sekalipun

Pasalnya, hanya beberapa pemain penting saja yang memiliki gaji tinggi, plus nilai jual yang tentunya menguntungkan Barcelona.

Beberapa pemain yang dimaksudkan adalah Ansu Fati, Eric Garcia, Ferran Torres, Jordi Alba, Raphinha, dan Franck Kessie.

Keadaan itu lantas membuat beberapa klub top Eropa akan berusaha untuk memanfaatkan masalah Barcelona, salah satunya Liverpool.

Liverpool baru-baru ini dilaporkan telah main mata dengan salah satu pemain Barcelona yang akan dijual pada bursa transfer selanjutnya.