Bola Internasional

Jordi Amat Persembahkan Gol Perdana di Timnas Indonesia untuk Sang Buah Hati

Rabu, 29 Maret 2023 17:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, meluapkan bahagianya usai mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia yang ia persembahkan untuk putra tersayang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, meluapkan bahagianya usai mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia yang ia persembahkan untuk putra tersayang.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, meluapkan bahagianya usai mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia yang ia persembahkan untuk putra tersayang.

Dengan golnya, Jordi Amat memang berhasil menjadi penyelamat saat Timnas Indonesia menghadapi Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (28/03/23).

Tandukan akurat ke arah tiang jauh dalam situasi tendangan bebas di menit 90+4 menghindarkan Tim Garuda dari kekalahan dan memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Disinggung soal lesakan perdananya dalam kostum Merah-Putih, Jordi mengaku gol tersebut dia persembahkan untuk anak laki-lakinya.

Baginya gol ini menjadi hadiah terbaik untuk anaknya, Matias Amat Cardona, yang baru berusia satu tahun hasil buah cinta bersama istrinya yakni Melissa Cardona.

Matias lahir pada 28 April 2022 lalu. Kala itu Jordi sudah memulai proses untuk menjadi pemain naturalisasi bagi timnas Indonesia.

"Saya ingin mendedikasikan gol ini untuk anak saya. Ini akan menjadi hadiah yang bagus untuk dia," kata Jordi Amat.

Menanggapi hasil imbang 2-2 antara Timnas Indonesia melawan Burundi, Jordi menilai ini hasil yang adil. Terlebih dia menilai cukup sulit menghadapi lawan yang sudah bertemu pada laga sebelumnya.

"Saya harus bilang sulit memang memainkan dua laga melawan tim yang sama. Mereka sudah bisa memprediksi dari laga perdana," ucap Jordi Amat.

"Namun, pada akhirnya ini adalah hasil yang adil bagi kami. Saya senang juga bisa mencetak gol untuk tim," tambahnya.