Liga Indonesia

Kini Unggul Peringkat, Persik Kediri Pantang Remehkan Dewa United

Rabu, 29 Maret 2023 10:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Dewa United
Pertandingan antara Dewa United vs Persik Kediri BRI Liga 1, Sabtu (17/12/22). (Foto: Dewa United) Copyright: © Dewa United
Pertandingan antara Dewa United vs Persik Kediri BRI Liga 1, Sabtu (17/12/22). (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri berada dalam kepercayaan diri tinggi jelang meladeni Dewa United pada jadwal pekan ke-32 Liga 1 di Indomilk Arena Tangerang, Kamis (30/03/23).

Meraup kemenangan 7 kali beruntun, jelas menjadi pelecut motivasi Renan Da Silva dkk untuk tetap optimis merengkuh poin penuh.

Situasi lah yang disadari betul oleh Divaldo Alves. Pelatih Persik Kediri itu tak ingin anak asuhnya larut dalam euforia atas hasil positif yang diraih.

Terlebih, Persik kini berada dalam situasi berbalik. Mereka unggul peringkat dibanding Dewa United di klasemen Liga 1.

Tim berjuluk Macan Putih itu kini menempati urutan 11 klasemen dengan 38 poin. Sedangkan Dewa United berada di posisi 16 berbekal 33 angka.

"(Kekuatan) Dewa United telah berubah di putaran dua ini," ucap Divaldo Alves saat keberangkatan tim dari Kediri menuju Tangerang, Selasa (28/03/23).

"Organisasi permainan mereka sangat baik (dibanding putaran pertama)," tambah pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Divaldo juga menegaskan kepada pemainnya untuk pantang meremehkan kekuatan lawan. Meski mereka unggul peringkat saat ini.

Secara performa pun, situasi kedua tim berbanding terbalik. Persik datang dengan bekal kemenangan 7 kali beruntun di Liga 1.

Sementara Dewa United selaku tuan rumah, belum pernah menang dalam 3 laga terakhir dengan meraup 1 poin dari hasil imbang dan 2 kali kalah.