Bola Internasional

Update Top Skor Kualifikasi Euro 2024: McTominay Samai Torehan Ronaldo

Rabu, 29 Maret 2023 07:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Top skor kualifikasi Euro 2024 sajikan gelandang Skotlandia, Scott McTominay, yang samai torehan bomber Portugal, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Top skor kualifikasi Euro 2024 sajikan gelandang Skotlandia, Scott McTominay, yang samai torehan bomber Portugal, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Top skor kualifikasi Euro 2024 sajikan gelandang Skotlandia, Scott McTominay, yang samai torehan bomber Portugal, Cristiano Ronaldo.

Laga kejutan hadir dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 antara Spanyol vs Skotlandia pada Rabu (29/03/23) dini hari tadi.

Tartan Army berhasil menang 2-0 dari La Furia Roja lewat gol yang diborong oleh gelandang Manchester United, Scott McTominay.

Dengan demikian, McTominay sudah mengantongi torehan empat gol saat ini dan menyamain raihan Cristiano Ronaldo dari Portugal.

Tentu saja kekalahan Timnas Spanyol ini adalah kejutan mengingat pasukan Luis de la Fuente ini memang unggul di segala segi.

Jika dilihat dari penguasaan bola, Alvaro Morata cs lebih unggul dengan 75 persen. Meski demikian, La Furia Roja kalah total tembakan ke gawang 9:8.

Hanya saja, efektivitias serangan tampaknya menjadi faktor utama mengapa Scott McTominay cs bisa lebih unggul jumlah gol mengingat kedua tim mencatatkan 3:3 tembakan tepat sasaran.

Dengan kemenangan ini, Tartan Army berhasil mengudeta kampiun Piala Dunia 2010 lalu dengan mengoleksi enam poin dari dual aga.

Sementara itu, Timnas Spanyol harus rela turun tahta ke peringkat kedua dengan koleksi tiga angka dari dua pertandingan di kualifikasi Euro 2024.

Simak daftar top skor kualifikasi Euro 2024 pada Rabu (29/03/23).