Liga Indonesia

Pilih Berdiam Diri di Kamar, Shin Tae-yong Tak Sanggup Melihat Kondisi Pemain Timnas U-20

Kamis, 30 Maret 2023 16:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengatakan kondisi para pemain skuad Garuda Nusantara tidak baik-baik saja usai batalnya Piala Dunia U-20 2023. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengatakan kondisi para pemain skuad Garuda Nusantara tidak baik-baik saja usai batalnya Piala Dunia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengatakan kondisi para pemain skuad Garuda Nusantara tidak baik-baik saja usai batalnya Piala Dunia U-20 2023. Hokky Caraka dan kawan-kawan terlihat sangat terpukul.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 dikatakan sangat terpukul setelah FIFA resmi membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Saat para pemain dan staf pelatih tim berkumpul di lobi Hotel Sultan, Rabu (29/03/23) malam, Shin Tae-yong pun memilih berdiam diri di kamar.

Pelatih 52 tahun itu tak sanggup melihat anak asuhnya patah hati. Shin Tae-yong juga tidak mau menunjukan rasa kecewanya di depan para pemain skuad Garuda Nusantara, demi menjaga perasaan mereka.

"Selama saya hanya di kamar saja karena saya lihat para pemain pada sakit hati. Saya tidak mau menunjukkan diri atau sakit hati saya di depan pemain, jadi saya hanya di kamar saja," ujar Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, pemain Timnas U-20 sebenarnya dalam kepercayaan diri tinggi setelah tampil cukup baik di Piala Asia U-20 2023. Tapi, semuanya berubah dalam sekejap setelah ada keputusan dari FIFA.

Juru taktik asal Korea Selatan itu melihat para pemain sangat terpukul. Shin Tae-yong kehilangan kata-kata menyoal hal ini.

"Pemain terlihat sangat lelah ya. Jadi begitu kita ikut turnamen di Uzbekistan, pemain sendiri pastinya sudah meningkat kepercayaan dirinya. Kita sudah mempersiapkan Piala Asia kemarin dengan target lolos dari grup, tetapi karena tidak sempurna skuadnya,  jadi tidak lolos," kata Shin Tae-yong.

"Jadi saat ini saya lihat pemain kecewa besar, dan sangat sedih," tambahnya.