Liga Indonesia

Bertekad Menang, Madura United Ogah Jadi Penonton PSM Pesta Juara Liga 1

Kamis, 30 Maret 2023 13:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Melalui pelatih Rakhmat Basuki, Madura United sebagai tim tuan rumah, tak mau menjadi penonton ketika PSM dkk mengangkat trofi juara di markas mereka. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Melalui pelatih Rakhmat Basuki, Madura United sebagai tim tuan rumah, tak mau menjadi penonton ketika PSM dkk mengangkat trofi juara di markas mereka. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United segera menghelat laga yang bisa dibilang bersejarah di Liga 1 musim ini, saat menjamu PSM Makassar Jumat (31/03/23) mendatang.

Bersejarah, karena jadwal pekan ke-32 itu akan menentukan PSM Makassar menjuarai Liga 1. Saat ini, mereka masih sebagai pemimpin klasemen.

Tim dengan julukan Juku Eja itu hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan trofi juara. Laga menghadapi Madura United sebagai kuncinya.

PSM Makassar yang menyisakan tiga jadwal laga, kini memuncaki klasemen Liga 1 dengan 69 poin. Sehingga jika menang, mereka akan mengumpulkan 72 angka.

Itu artinya, Persib Bandung yang kini mengumpulkan 59 poin di posisi kedua, mustahil untuk mengejar meski memenangi 4 laga sisa hingga mencapai 71 poin.

Madura United sebagai tim tuan rumah, jelas tak mau menjadi penonton ketika Wiljan Pluim dkk mengangkat trofi juara di markas mereka.

Lagipula, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu ingin melanjutkan tren positif yang mulai terbangun. Caranya tak lain adalah merusak pesta juara lawan.

"Kami semua sepakat untuk mengakhiri kompetisi dengan cara yang sangat baik," ujar caretaker Madura United, Rakhmat Basuki.

Cara yang sangat baik tentu adalah kemenangan. Jadi, Madura United akan tampil habis-habisan untuk mengamankan 3 poin di kandang sendiri.

"Kami menghadapi setiap pertandingan pada akhir musim dengan sangat enjoy. Kami ingin menikmati pertandingan," kata dia.